Whatsapp Mengubah Cara Anda Menyelidiki Status Di Aplikasi

Tags

WhatsApp telah meluncurkan fitur gres untuk pengguna iOS beta yang membantu mereka mengikuti kontak yang paling mereka sukai. Disebut fitur Pemeringkatan, WhatsApp kini akan memberi peringkat pada kontak menurut frekuensi interaksi yang Anda miliki dengan mereka untuk memilih prioritas pembaruan Status. Fitur Peringkat kini diluncurkan sebagai bab dari versi beta WhatsApp untuk iOS 2.18.102.4.

Sesuai laporan oleh WABetaInfo, fitur Peringkat intinya merupakan penentu untuk bagaimana aplikasi harus memprioritaskan pembaruan Status dari kontak Anda sesampai kemudian Anda melihat Status dari kontak yang Anda dialog dengan lebih kerap. Fitur ini didukung oleh algoritma yang berjalan melalui sikap Anda di seluruh aplikasi setiap hari. Ini untuk menyampaikan bahwa algoritma melibatkan bermacam parameter untuk mengetahui daftar prioritas.



Semakin kaya Anda mengobrol dengan seorang kenalan, semakin besar kecukupan kontak berada di bab atas daftar. Lebih lanjut mendobrak mekanisme pada peringkat, laporan itu menyebutkan bahwa apabila Anda bertukar teks dengan kontak, itu akan dihitung sebagai peringkat normal, apabila Anda membuatkan media ibarat gambar dan video, peringkat akan dipromosikan menjadi baik, dan jadinya apabila Anda mengabaikan pesan dari obrolan, peringkatnya akan buruk. Selain itu, membuat panggilan ke kontak secara otomatis akan meningkatkan peringkat untuk kontak tertentu.


Dalam kasus dialog grup, jumlah penyebutan dan jawaban ke kontak tertentu dalam grup akan berkontribusi pada peningkatan peringkat. Jika Anda mengabaikan Status kontak berulang kali, peringkat untuk kontak akan turun secara sistematis. Semua data yang dikumpulkan oleh WhatsApp pada penentuan peringkat akan dipakai untuk mengatur ulang pembaruan Status pada tab Status. Status yang diposting oleh kontak dengan peringkat tertinggi akan berada di bab atas daftar, diikuti oleh orang lain menurut peringkat mereka.

Fitur Peringkat juga akan menandai tamat pengaturan kronologis pembaruan Status untuk pengguna, yang artinya Status akan diatur menurut peringkat. Orang-orang di WABetaInfo menguji fitur untuk mengetahui bahwa fitur Ranking berfungsi persis ibarat itu. Fitur ini lagi dalam proses peluncuran ke semua pengguna beta, yang berarti WhatsApp cukup membutuhkan waktu untuk memilih peringkat untuk semua kontak. Selain kegunaan fitur tersebut, laporan tersebut menyebutkan bahwa semua data yang dikumpulkan untuk menemukan peringkat disimpan ‘secara lokal’ dan bahwa WhatsApp atau Facebook tak menyimpannya.

Saat ini tersedia untuk platform iOS beta, fitur Peringkat di WhatsApp dibutuhkan sanggup diluncurkan di terusan stabil segera sementara pengguna Android akan mendapat fitur ‘di masa depan’, sesuai laporan.

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon