Cara Memindahkan Aplikasi Ke Kartu Sd Sd Card Di Android 8+ Oreo

Saat Anda memakai Smartphone Android gres tanpa KARTU SD Eksternal, semua aplikasi dipasang di Memori Telepon Internal. Karena itu, penyimpanan ponsel akan segera kaya terisi. Setelah Anda mulai memakai Kartu SD, aplikasi gres akan mulai diinstal pada Memori Eksternal, apabila Anda menentukan pengaturan yang tepat. Tenamun aplikasi usang akan tetap ada di memori Telepon, dan semua penyimpanan akan tetap sama bahkan sehabis memakai Kartu Micro SD.

Jadi, apabila Anda berpikir untuk memindahkan aplikasi usang ke Kartu SD di Android Oreo 8.0, menyerupai pada perangkat Samsung Galaxy, Oppo, Vivo, maka Anda harus mengikuti sedikit langkah secara manual.

Memindahkan aplikasi ke Kartu SD di Android 8 Oreo

Ada dua cara untuk memindahkan aplikasi ke Kartu SD, Pertama melalui Pengaturan Aplikasi dan Kedua merupakan melalui aplikasi pihak ketiga.

 Saat Anda memakai Smartphone Android gres tanpa KARTU SD Eksternal Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu SD SD Card di Android 8+ Oreo

Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu SD di Android Oreo Melalui Pengaturan 

Jika Anda telah memasukkan Kartu SD gres dan berfungsi baik pada ponsel Android 8.0 Oreo Anda. Ikuti langkah-langkah di bawah ini:
  • Pergi ke "Pengaturan" Smartphone.
  • Gulir ke bawah dan ketuk "Aplikasi & Pemberitahuan".
  • Sekarang ketuk info Aplikasi.
  • Di Info Aplikasi, temukan aplikasi dari daftar dan ketuk di atasnya untuk membuka wawasan perihal opsi aplikasi.
  • Di layar "Info aplikasi" utama, ketuk pada opsi "Penyimpanan".
  • Sekarang Wawasan Penyimpanan tekan pada "Ubah" atau tombol serupa yang akan muncul di bawah opsi Penyimpanan Digunakan.
  • Kotak obrolan pemilihan kecil di layar akan muncul, dari mana pilih opsi tombol radio "Kartu SD".
  • Dan kini aplikasi akan dipindahkan ke Kartu SD.
Karena kami melihat kaya Ponsel Android tiba dengan 32GB, 64GB + Internal Storage, dan untuk membuat perangkat Android lebih aman, Pindahkan aplikasi ke opsi SD Card telah dihapus dari OS Android Oreo. Namun kaya pengembang ponsel masih mengatakan opsi tersebut. Jika tersedia, Anda sanggup memindahkan semua aplikasi melalui langkah-langkah yang diterangkan di atas.

Tenamun saat Anda menghadapi problem penyimpanan penuh, maka Anda sanggup memakai kartu Micro SD untuk menyimpan file Media menyerupai Foto, Video, Audios dll. Anda sanggup mengubah pengaturan penyimpanan ke kartu SD. Misalnya Anda sanggup menentukan kartu SD sebagai penyimpanan untuk foto Anda klik di Pengaturan Kamera.

Jika opsi "Ubah Penyimpanan" tak tersedia di Perangkat Android Oreo Anda, maka Anda tak sanggup memindahkan aplikasi ke kartu SD dan Anda harus memakai opsi alternatif:

Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu SD di Android 8 Oreo Menggunakan Aplikasi

Jika Anda ingin maka aplikasi pihak ketiga sanggup dipakai untuk memindahkan aplikasi ke Kartu SD. Aplikasi pihak ketiga akan bekerja jauh lebih baik daripada metode manual sebab, apabila Anda terdapat sedikit aplikasi di Memori Internal, maka Anda perlu mengusut setiap aplikasi yang telah dipasang di kartu SD? Atau Memori Internal ?.

Jadi, Anda sanggup memasang Aplikasi android Apps untuk SD Card yang bagus, yang akan mengatakan daftar kompleks aplikasi yang diinstal bersama dengan lokasi yang disimpan. Dan Anda sanggup dengan cepat memindahkan aplikasi satu per satu tanpa membuka setiap pengaturan penyimpanan aplikasi.

Tanpa melaksanakan promosi untuk aplikasi spesifik apa pun kami mengatakan penelusuran Google Play Store, pasang aplikasi untuk memindahkan aplikasi ke SD Card terbaik di Android Oreo Smartphone dan pindahkan aplikasi Anda ke Memori Eksternal.

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon