Google Mengubah Pengaturan Baterai Pada Ponsel Android Alasannya Kesalahan

Beberapa pengguna Android cukup memperhatikan sedikit hal ajaib terjadi dengan ponsel mereka selama sedikit hari terakhir. Aplikasi cukup berhenti memperbarui di latar belakang, layanan lokasi cukup tak dipakai saat layar Anda terkunci, dan pemberitahuan Anda cukup tertunda. Itu alasannya yaitu Google secara tak sengaja mengaktifkan fitur penghemat baterai secara jarak jauh pada sedikit ponsel yang menjalankan Android Pie, dengan pengaturan yang menendang bahkan pada perangkat yang hampir terisi penuh.

Tim Pixel perbisnisan menulis di Reddit Kamis bahwa tes internal "keliru digulirkan ke lebih kaya pengguna daripada yang dimaksudkan." Google telah mengembalikan pengaturan penghemat baterai ke default untuk mereka yang terpengaruh, jadi Anda cukup harus mengaktifkannya lagi apabila Anda ingin mengaktifkannya. Engadget telah menghubungi Google untuk detail lebih lanjut.
 
 Beberapa pengguna Android cukup memperhatikan sedikit hal ajaib terjadi dengan ponsel m Google Mengubah Pengaturan Baterai Pada Ponsel Android Karena Kesalahan

Di antara perangkat yang dilaporkan terpengaruh merupakan Google Pixel, OnePlus 6, Telepon Esensial, dan perangkat Nokia 7+ yang menjalankan Android Pie atau beta-nya, berdasarkan Android Police. Google dan Apple sanggup mendorong pembaruan atau perubahan dari perangkat Android dan iOS dari jarak jauh untuk melindungi pengguna dalam situasi yang drastis. Misalnya, semenjak App Store diluncurkan satu dekade yang lalu, Apple telah terdapat cara untuk menonaktifkan aplikasi berbahaya yang entah bagaimana menciptakannya ke iPhone orang.

Google cukup berterima kasih kepada bintang keberuntungannya yang hanya mengubah pengaturan penghemat baterai yang relatif tak berbahaya di sedikit ponsel, dan bukan sesuatu yang akan menyebabkan problem yang lebih parah bagi pengguna. Namun, mereka yang terpengaruh cukup telah menemukan seluruh urusan itu agak mengerikan.

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon