Cara Menghapus File Sampah Di Android Dengan Simple

Tags

File sampah membuat ponsel Anda berjalan lambat, lebih sedikit ruang penyimpanan untuk foto dan musik Anda dan yang terburuk dari semua itu akan ada ruang terbatas bagi Anda untuk memasang aplikasi penting di Andorid dan iOS. Untuk ketika ini, cukup ada cukup ruang kosong untuk semuanya, tenamun pada hasilnya Anda akan diminta untuk mengatur ponsel Anda dan menyingkirkan semua file sampah yang hanya melayani sedikit atau tanpa tujuan di telepon Anda. Kaprikornus untuk memastikan kelancaran perangkat, Anda perlu menghapus file sampah di Android dan iOS. Bagaimana caranya? berikut ini akan kami ulas untuk Anda cara melakukannya.

Cara menghapus file sampah dari Android simpel dan mudah, tenamun sehabis Anda tahu apa yang Anda lakukan. Anda sanggup melakukannya secara manual atau memakai aplikasi Cleaner untuk membersihkan file sampah. Di sini, kami secara singkat menguraikan bagaimana cara melaksanakan salah satu metode tersebut.

Cara Menghapus File Samsung di Android di Pengaturan 

 File sampah membuat ponsel Anda berjalan lambat Cara Menghapus File sampah di Android Dengan Simple

Berbicara ihwal menghapus file sampah, kaya pengguna akan berpikir untuk menghapus aplikasi yang tak berkhasiat atau file yang tak diinginkan pada ketika pertama. Ini akan menjadi cara yang layak tenamun tak harus yang efektif, Anda perlu mencari tahu file atau aplikasi yang tak diinginkan dari sajian dan lalu menghapusnya satu per satu. Ini akan memakan waktu dan tak efisien dan Anda terdapat pilihan lain sebenarnya.

Dalam hal ini, untuk menghapus file sampah lebih gampang atau efektif, Anda sanggup menentukan untuk membersihkan file sampah sekali daripada menghapus file satu per satu. Ini bukan kiprah yang sulit sama sekali, Anda sanggup pergi ke Pengaturan Aplikasi di Android untuk menghapus data cache atau melaksanakan mengatur ulang perangkat dengan cara factory reset.

1. Hapus data cache

Data cache juga merupakan jenis file sampah yang juga memakan kaya ruang penyimpanan telepon Anda. Oleh alasannya yaitu itu, Anda sanggup menentukan untuk menghapus cache semua aplikasi di ponsel Anda untuk membebaskan ruang penyimanan telepon. Anda sanggup mekompleksinya dengan klik simpel. Sekarang cukup ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk membersihkan cache aplikasi di Android Anda.
  • Buka aplikasi Pengaturan di telepon Anda dan lalu klik pada pilihan Penyimpanan.
  • Setelah itu, Anda akan melihat daftar opsi pada antarmuka. Di sini Anda perlu menentukan opsi Cache Data atau Data Tersimpan.
 File sampah membuat ponsel Anda berjalan lambat Cara Menghapus File sampah di Android Dengan Simple
  • Kemudian layar akan muncul untuk meminta konfirmasi untuk menghapus semua yang tersimpan di dalam cache. Konfirmasikan saja untuk memulai proses penghapusan.
Ini berarti akan membantu menghapus semua cache aplikasi di ponsel Anda. Namun, data cache hanya sebagian dari file sampah dan apabila Anda ingin menyingkirkan file tak berkhasiat lebih kompleks, Anda cukup perlu mengatur ulang ponsel Anda.

2. Reset Pabrik mengatur ulang ponsel Android Anda

Penyetelan ulang pabrik merupakan cara paling ampuh untuk menghapus file sampah di Android. Dengan memakai cara ini, Anda tak hanya sanggup menghapus semua file di ponsel Anda tenamun juga sanggup menghapus semua pengaturan ponsel. Setelah menuntaskan prosesnya, ponsel Anda akan dijalankan sebagai perangkat baru. Tenamun sementara itu, Anda akan kehilangan semua data dan pengaturan sesampai lalu Anda perlu membuat cadangan file yang diinginkan terlebih dahulu. Setelah mencadangkan data yang Anda inginkan, Anda sanggup memulai proses ulang sekarang. Berikut ini merupakan langkah-langkah rinci untuk tumpuan Anda.

 File sampah membuat ponsel Anda berjalan lambat Cara Menghapus File sampah di Android Dengan Simple
  • Masukkan Aplikasi Pengaturan di ponsel Android Anda.
  • Di bab ini, Anda harus menekan pada opsi Cadangkan dan Reset dan lalu lanjutkan untuk menentukan Reset Data Pabrik.
  • Selanjutnya, Anda sanggup melanjutkan untuk menekan pada opsi Reset telepon. Setelah itu, Anda cukup harus mengetikkan PIN Anda lagi.
  • Kemudian Anda perlu mengklik Hapus Semua untuk memulai proses penghapusan.
  • Setelah proses selesai, Anda sanggup memulai ulang ponsel Anda dan mengaturnya.
Ini semua merupakan metode yang kami sarankan kepada Anda untuk menghapus file sampah di Android. Anda sanggup menentukan salah satu dari cara di atas untuk menghapus file yang tak diinginkan dari peragkat Android dengan mudah. Namun apabila terjadi kehilangan data, Anda sebaiknya mencadangkan data penting di ponsel Anda sebelumnya atau Anda sanggup kehilangan data secara permanen. Setelah menghapus file sampah yang tak berkhasiat ini, Anda akan sanggup menikmati ponsel Anda dengan lebih baik. Oleh alasannya yaitu itu, jangan ragu untuk mencobanya!

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon