Cara Mengatasi Ngecas Hp yang Lama Update 2019

Cara Mengatasi Ngecas Hp yang Lama - Kesel sama proses cas hp yang usang dan tak kunjung penuh? Beberapa orang memang tidak sabaran ketika menunggu hp nya di cas, itu lantaran mereka ingin memakai hp tersebut untuk bermain game atau untuk membuka sosmed. Xiaomi charge lama disebabkan karena kabel hp yang rusak yang membuat daya cas tidak masuk dengan baik. Justru ada beberapa kasus charge hp malah berkurang. Nah untuk itu kamu harus tahu bagaimana mengatasi charge hp yang lama masuk berikut ini.

Cara Mengatasi Ngecas Hp yang Lama Update 2019

Cara Mengatasi Ngecas Hp yang Lama dan Apa Penyebabnya ?


Normalnya waktu cas hp itu ialah sekitar 2 jam lebih beberapa menit, namun ada beberapa orang yang ingin lebih cepat lagi kemudian memakai aplikasi suplemen mirip fast charging, charger yang cepat dan tidak jarang juga yang mematikan ponsel mereka supaya proses charger lebih cepat.

Berikut ini kami akan berikan beberapa cara yang mampu anda lakukan untuk mempercepat proses pengisian daya di smartphone.

Cara Mempercepat Cas Hp Agar Cepat Penuh Update 2019

1. Gunakan Charger Ori
Pastikan ketika melakukan proses charging anda selalu memakai charger ori dari pabrik ponsel anda. Karena arus yang di alirkan sudah sesuai dengan spesifikasi ponsel aslinya dan hindari penggunaan charger kw apalagi yang murah harga 20ribuan itu. Alasan penggunaan charger original sesuai dengan tipe hp karena agar komponen dalam hp kamu tidak rusak lebih awal. Semua hp harus disesuaikan dengan peralatan yang merek nya bagus atau sama. Jika tidak sama maka kemungkinan cepat rusaknya semakin tinggi.

2. Matikan Ponsel Saat Cas
Dengan mematikan ponsel ketika melaksanakan charging, tentu semua proses perangkat tidak akan berjalan lagi dan hanya fokus pada pengisian daya saja. Ini akan lebih mempersingkat waktu pengisian lantaran ponsel tidak melaksanakan acara mirip internet, telpon, sms dan komunikasi lainnya. Manfaat cas hp dengan mematikan hp saat ngecas sangat bagus agar baterai awet dan cepat penuh. Jadi usahakan harus selalu mengisi hp dalam keadaan mati atau power off.

3. Aktifkan Mode Pesawat
Sebenarnya cara mempercepat cas hp yang satu ini sama dengan cara nomor 2, hanya saja disini kita akan menonaktifkan proses komunikasi namun membiarkan hp tetap dalam keadaan hidup. Cara ini juga cukup ampuh untuk kita lakukan supaya mempercepat pengisian.

4. Hindari Charger dari Port USB Komputer
Banyak yang beranggapan bahwa nge-cas hp mampu dimana saja asalkan ada port USB. Memang benar demikian, hanya saja pada port usb kita tidak akan mampu menerima kecepatan pengisian mirip pada charger ori lantaran arus yang dikeluarkan oleh port usb tersebut lebih rendah dan lambat. Memang jika dibandingkan dengan cas menggunakan kepala charger, ngecas lewat laptop terasa lebih lama penuh. Hal ini memang daya yang dihasilkan dari laptop sangat kecil dan tidak sesuai dengan daya yang dibutuhkan hp saat ngecas.

Jadi gunakan selalu charger bawaan yang bisa mengisi baterai hp kamu agar penuh dengan waktu yang singkat dan juga menjaga keawetan baterai hp kamu agar tidak cepat rusak. Rekomendasi saya jika charger bawaan rusak adalah cari produk yang berkualitas seperti aukey, dan sejenisnya.

5. Gunakan Kabel USB Terbaik
Untuk hasil yang lebih cepat silahkan anda gunakan kabel USB bawaan ponsel dan hindari penggunaan kabel yang mempunyai lampu led atau yang terlalu panjang. Sebab hal tersebut mampu memperlambat daya arus yang masuk ke baterai sehingga lebih banyak terbuang di jalan atau di lampu. Menggunakan kabel usb yang merek bagus tentu membuat pengisian hp semakin cepat dan menjaga keawetan baterai. Jadi pilihlah kabel usb yang terbaik sesuai dengan tipe hp dan reputasi merk kabel itu sendiri.

6. Matikan Koneksi Data
Jika anda ingin mempercepat cas hp, jangan sekali-kali mengaktifkan data internet di smartphone anda tersebut. Dengan begitu semua daya akan fokus masuk dengan cepat ke baterai, alasannya koneksi internet memakan daya cukup banyak ketika ia online. Bukankah sering anda mencicipi panas pada hp ketika internet aktif?

7. Jangan Sentuh Hp Saat Proses Charging
Maksud jangan sentuh disini bukannya gk boleh sentuh hp loh ya, tapi usahakan jangan memakai hp ketika sedang di cas. Apalagi hingga bermain game online, sudah dipakai untuk main game sambil hidup datanya tentu hal ini akan menciptakan waktu lama pengisian baterai yang dilakukan. Kamu harus membiasakan diri agar tidak menggunakan hp ketika sedang mengisi baterai. Biarkan hp kamu terisi penuh dulu dan jangan menggunakannya agar pengisian baterai lebih optimal dan tidak lama.


Charge xiaomi lama penuh lantaran banyak cara untuk mempercepat pengisian baterai di ponsel pintar, salah satunya dengan memakai fast charger yang mempunyai harga lebih mahal ketimbang yang ori. Namun untuk cara yang cukup ampuh, beberapa tips diatas sudah cukup untuk dilakukan. Demikian artikel tips mengatasi cas hp lama agar cepat semoga bermanfaat dan baca artikel menarik lainnya seputar tips android lainnya hanya di hhandromax.com

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon