Cara Memindahkan Aplikasi Ke Sd Card Hp Oppo A37+F

Tags

Jika Anda bermaksud hanya memindahkan foto, video dll di Oppo A37f dan bukan aplikasi ke kartu SD, maka dengan gampang sanggup dilakukan dengan File Manager yang terdapat pada perangkat Oppo A37f, biar memori menyimpanan internal menjadi besar untuk menampung aplikasi baru. 

Untuk memindahkan file-file tersebut dengan gampang dan cepat tanpa harus Anda pindahkan satu persatu dalam jumlah kapasitas memory yang besar, Anda sanggup melakukannya dengan cara menghubungkan Oppo A37f ke PC/laptop. Sesampai di sana, dan masih terhubung melalui USB, Anda kemudian sanggup memindahkan atau menyalin file ke kartu SD. Kami menyarankan biar Anda juga mencopy file-file tersebut ke dalam hard disk PC/laptop Anda sebagai cadangan data.

Setelah simpulan Anda kemudian harus masuk ke aplikasi yang Anda jalan masuk file melalui (seperti galeri, dll.) Dan mengubah pengaturan masing-masing aplikasi untuk mencari file pada kartu SD. Anda cukup juga ingin mengubah pengaturan dalam aplikasi yang Anda gunakan untuk membuat file gres (seperti kamera) untuk menyimpan yang gres ke kartu daripada telepon. Baca Jga: Cara Merestart Oppo A7x dan A3s: Hard Reset Oppo A7x dan A3s

Jika Anda bermaksud memindahkan aplikasi ke kartu SD di Oppo A37f, itu merupakan keseluruhan dongeng lainnya.

 Jika Anda bermaksud hanya memindahkan foto Cara Memindahkan Aplikasi ke SD Card Hp Oppo A37+f

Anda harus menggunakan sistem Android minimal Android Marshmallow atau yang yang lebih tinggi atau sanggup ditingkatkan ke versi tersebut. Kemudian Anda juga butuh langkah-langkah yang akan kami uraikan berikut ini, Anda membutuhkan ponsel yang tak dibatasi pabrikan biar sanggup memindahkan aplikasi ke kartu SD di Oppo A37f.

Jika salah satu langkah tersebut tak berfungsi untuk Anda, maka Anda terdapat ponsel yang terdapat versi Android yang telah dibatasi oleh pabrikan.

Cara mengubah kartu SD "Eksternal" menjadi penyimpanan "Internal" di Oppo 37f

Pastikan Anda memulai dengan kartu SD kosong. Ini perlu dikosongkan alasannya ialah saat kartu dikonversi ke penyimpanan "Internal", kartu akan diformat (dihapus) dan disandikan (menciptakan data kartu hanya sanggup dibaca oleh perangkat itu).
  • Buka "Pengaturan" perangkat, kemudian pilih "Penyimpanan".
  • Pilih "Kartu SD" Anda, kemudian ketuk "menu tiga titik" (kanan atas), kini pilih "Pengaturan" dari sana.
  • Sekarang pilih "Format sebagai internal", dan kemudian "Hapus & Format".
  • Kartu SD Anda kini akan diformat sebagai penyimpanan internal.
  • Reboot ponsel Anda.
Jika Anda tak merestart telepon, kaya hal yang cukup tak berfungsi dengan benar, jadi pastikan Anda melakukannya.

Cara mengubah kartu SD Eksternal menjadi penyimpanan Internal di Android Nougat

Pastikan Anda memulai dengan kartu SD kosong. Ketika kartu dikonversi ke penyimpanan "Internal", kartu akan diformat (dihapus) dan di-enkode (menciptakan data kartu hanya sanggup dibaca oleh perangkat itu), jadi apa pun yang ada di dalamnya sebelumnya akan hilang.
  • Buka "Pengaturan", kemudian pilih "Penyimpanan & USB".
  • Di bab bawah daftar Anda harus melihat detail kartu SD, termasuk opsi untuk memformatnya dan menjadikannya penyimpanan "Internal".
  • Setelah ini selesai, reboot perangkat dan Anda sanggup mulai menjalankan bermacam hal dari kartu.
Jika Anda tak merestart telepon, sedikit hal cukup tak berfungsi dengan benar, jadi pastikan Anda melaksanakan reboot.

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon