Cara Memakai Mode Penguncian [Lockdown] Di Android P

Tags

Cara Lockdown di Android 9 Pie - Android Pie telah menghadirkan sedikit fitur yang sangat mengesankan, mulai dari navigasi berbasis gesture, masa pakai baterai yang lebih baik, dan keamanan yang ditingkatkan. Saya ingin mengusut entri terakhir hari ini. Tambahan untuk Android yang mendukung keamanan platform merupakan mode kuncian atau Lockdown.

Apa itu mode kuncian? Sederhana. Mode Lockdown bertujuan untuk melindungi mereka yang ingin menyimpan data eksklusif mereka dari mata pencuri dan orang lain. Cara kerja lockdown merupakan dengan memblokir sensor sidik jari, pengenalan wajah, dan pengenalan suara. Setelah lockdown aktif, satu-satunya cara untuk masuk ke perangkat Anda merupakan melalui isyarat PIN, kata sandi, atau pola. Mempertimbangkan sensor sidik jari, pengenalan wajah, dan pengenalan bunyi lebih gampang dilewati daripada PIN, kata sandi, atau pola, ini sanggup dianggap harus dipakai bagi mereka yang menganggap keamanan sebagai prioritas utama.
 
 Android Pie telah menghadirkan sedikit fitur yang sangat mengesankan Cara Menggunakan Mode Penguncian [Lockdown] di Android P

Bagaimana Anda mengaktifkan mode kuncian? Itu sebetulnya cukup mudah juga. Namun, Anda harus tahu satu hal: Setelah Anda mengaktifkan mode kuncian, hanya berfungsi sekali. Makara apabila Anda mengaktifkannya, dan kemudian login ke ponsel Anda melalui PIN, kata sandi, atau pola, Anda harus mengaktifkannya kembali (seperti memasukkan isyarat secara otomatis menonaktifkan mode kuncian).

Dengan begitu, mari kita aktifkan mode kuncian, aktifkan, dan gunakan.

Mengaktifkan mode kuncian di Android 9 Pie

Hal pertama yang harus Anda lakukan merupakan mengaktifkan mode kuncian. Untuk melaksanakan ini, ikuti langkah-langkah berikut:
 
 Android Pie telah menghadirkan sedikit fitur yang sangat mengesankan Cara Menggunakan Mode Penguncian [Lockdown] di Android P

Buka Pengaturan
Pergi ke Keamanan & lokasi
Pergi ke Kunci preferensi layar
Ketuk untuk mengaktifkan Tampilkan opsi kuncian
Mengaktifkan mode kuncian di Android 9 Pie

Sekarang kuncian telah diaktifkan, Anda harus mengaktifkannya. Untuk melaksanakan ini, tahan tombol daya di perangkat Anda. Anda kini harus melihat opsi gres untuk Lockdown di power pop-up. Ketuk opsi itu dan kuncian diaktifkan.

Menggunakan mode kuncian di Android 9 Pie

Setelah lockdown diaktifkan, pemindai sidik jari, pengenalan wajah, dan pengenalan bunyi tak akan berfungsi sebagai sarana untuk membuka kunci perangkat. Satu-satunya cara untuk mendapat entri merupakan dengan memakai PIN, kata sandi, atau contoh yang dikonfigurasi. Dan itu semua ada untuk menggunakannya. Setelah diaktifkan, Anda memasukkan PIN, kata sandi, atau contoh Anda, dan Anda kembali ke perangkat Anda.

Ingat, sehabis Anda memakai mode kuncian, Android menonaktifkannya (meskipun itu tetap diaktifkan). Untuk mengaktifkan kembali penguncian, tahan tombol daya perangkat dan ketuk Penguncian. Jika Anda tak mengaktifkannya, sensor sidik jari perangkat, pengenalan wajah, dan pengenalan bunyi akan terus berfungsi.

Mengapa Anda membutuhkan ini

Jadi kuncian tak akan berfungsi apabila perangkat Anda dicuri, dan Anda belum mengaktifkan fitur tersebut. Dengan kata lain, Anda harus memperhatikan situasi apa pun yang cukup Anda temukan di mana pencurian atau kehilangan sanggup menjadi masalah.

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon