Cara Memakai Hp Android Sebagai Hotspot Wi-Fi

Tags

Karena Anda sanggup memakai iPhone sebagai hotspot Wi-Fi, kaya smartphone dan tablet Android mengatakan fitur serupa. Dengan hotspot Wi-Fi, Anda sanggup menyambungkan wifi komputer ke hp Android dan menyebarkan koneksi data seluler di perangkat Android lainnya secara nirkabel dengan hingga kemudian lima perangkat, termasuk ponsel lain, tablet, dan komputer. Fitur menyebarkan data Wi-Fi dibangun ke sebagian besar perangkat Android.

Hotspot mengatakan kapabilitas yang lebih nyaman daripada tethering, di mana Anda akan menyebarkan koneksi data dengan satu komputer memakai kabel USB atau Bluetooth cukup dengan santunan perangkat lunak ibarat PdaNet.

Bersikap selektif ketika Anda memakai smartphone Anda sebagai hotspot Wi-Fi, dan dengan siapa Anda membagikan kata sandi alasannya yaitu setiap bit data yang diproses melalui fitur Wi-Fi ini memakan kuota penggunaan data seluler Anda.

Petunjuk di bawah ini harus berlaku untuk semua perangkat Android cara menyambungkan Wifi Komputer ke Hp Android Samsung, Vivo, Oppo, Google, Huawei, Xiaomi, dll.
 
 Karena Anda sanggup memakai iPhone sebagai hotspot Wi Cara Menggunakan Hp Android Sebagai Hotspot Wi-Fi

Aktifkan Fitur Hotspot Wi-Fi Portabel di Smartphone atau Tablet Android Anda

Jika Anda tak dibatasi untuk memakai fitur hotspot Wi-Fi di perangkat Android Anda, aktifkan:
  • Buka Pengaturan di ponsel Android Anda. Anda sanggup hingga di sana dengan menekan tombol hidangan di perangkat Anda ketika berada di layar beranda, kemudian mengetuk Pengaturan.
  • Pada layar Pengaturan, ketuk opsi Nirkabel & jaringan.
  • Klik tanda centang di sebelah opsi untuk hotspot Wi-Fi portabel untuk menyalakan hotspot, dan telepon Anda akan mulai bertindak ibarat titik terusan nirkabel. (Anda seharusnya melihat pesan di bilah notifikasi ketika diaktifkan.)
  • Untuk menyesuaikan dan menyelidiki pengaturan hotspot, ketuk opsi pengaturan hotspot Wi-Fi portabel. Anda harus melaksanakan ini apabila Anda tak mengetahui kata sandi default yang akan dibentuk untuk hotspot Anda sesampai kemudian Anda sanggup membuat catatan untuk menghubungkan perangkat lain Anda.
  • Anda sanggup mengubah kata sandi standar, tingkat keamanan, nama router (SSID), dan juga mengelola pengguna yang terhubung secara nirkabel ke telepon Anda dalam pengaturan hotspot Wi-Fi.
  • Anda seharusnya kini sanggup memakai hotspot dengan bermacam perangkat Anda.
Temukan dan Hubungkan ke Hotspot Wi-Fi Baru yang Dibuat

Ketika hotspot diaktifkan, hubungkan perangkat Anda yang lain ke perangkat itu seakan-akan router Wi-Fi lainnya:

Dari masing-masing perangkat lain yang Anda gunakan untuk menyebarkan terusan Internet, temukan hotspot Wi-Fi. Komputer, tablet, atau smartphone Anda kecukupan besar akan memberi tahu Anda bahwa jaringan nirkabel gres tersedia. Jika tak, di ponsel Android lain, Anda akan menemukan jaringan nirkabel di bawah Pengaturan> Nirkabel & jaringan> pengaturan Wi-Fi. Lihat petunjuk koneksi Wi-Fi umum untuk sebagian besar komputer.
Terakhir, buat koneksi dengan memasukkan kata sandi yang Anda cantumkan di atas.

Solusi untuk Mengaktifkan Hotspot Wi-Fi Gratis di Paket Terbatas Operator

Prosedur default untuk fitur hotspot Wi-Fi universal yang ditemukan di Android berfungsi apabila Anda terdapat perangkat yang mendukung hotspotting dan paket data untuk dipasangkan dengannya, tenamun bahkan apabila Anda mengikuti mekanisme ini, Anda cukup tak mendapat terusan internet di laptop atau tablet Anda sehabis Anda terhubung. Alasannya merupakan bahwa sedikit operator nirkabel membatasi terusan Wi-Fi Hotspot hanya kepada mereka yang membayar ekstra setiap bulan untuk fitur tersebut.

Coba gunakan aplikasi widget Android, ibarat Elixir 2, yang mengaktifkan atau menonaktifkan hotspot Wi-Fi di layar beranda Anda sesampai kemudian Anda sanggup mengakses fitur hotspot secara eksklusif dan tanpa menambah biaya perhiasan dari penyedia nirkabel Anda. Jika widget itu tak berfungsi untuk Anda, aplikasi gratis berjulukan FoxFi melaksanakan hal yang sama.

Tips Menggunakan Wifi Komputer ke Hp Android
  • Matikan fitur hotspot Wi-Fi ketika Anda tak lagi membutuhkan terusan Internet bersama untuk perangkat lain, alasannya yaitu memsupayakan fitur diaktifkan akan menghabiskan daya baterai ponsel Anda secara signifikan.
  • Secara default, hotspot Wi-Fi portabel kecukupan besar akan diatur dengan keamanan WPA2 dan kata sandi umum. Jika Anda memakai fitur ini di daerah umum atau khawatir dengan peretas yang mencoba menyadap data Anda, sebaiknya ubah sandi ke yang lain sebelum menyiarkan sinyal Anda.
Perangkat dan operator yang berbeda mengatakan kombinasi langkah-langkah yang sedikit berbeda untuk mengaktifkan fitur hotspot seluler. Beberapa operator bahkan mengharuskan Anda memakai aplikasi yang berdiri sendiri, alih-alih kemampuan Android stok, untuk menyebarkan paket data Anda dengan pengguna Wi-Fi. Anda cukup perlu menyelidiki isyarat khusus untuk pabrikan perangkat Anda atau penyedia layanan Anda untuk isyarat yang lebih tepat.

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon