Cara Instal Memakai Whatsapp Di Laptop Windows 8+ Dan 10+

Tags

WhatsApp didirikan pada 2009 oleh dua mantan karyawan Yahoo dan telah mengalami kesuksesan luar biasa sebagai metode gratis untuk mengirim teks dan file, serta melaksanakan panggilan telepon, kepada siapa pun dengan aplikasi WhatsApp.

Aplikasi ini benar-benar multi-platform, tersedia untuk bermacam ponsel termasuk iPhone, Android, BlackBerry, Nokia, dan perangkat Windows. Namun, tahukah Anda bahwa Anda juga sanggup memakai WhatsApp di laptop atau komputer desktop Anda?

WhatsApp telah menyediakan klien web untuk sedikit waktu sekarang, yang berarti Anda sanggup mengakses antarmuka WhatsApp dari Laptop dan PC Anda sempurna di jendela browser Anda. Pada bulan Mei 2019, mereka juga meluncurkan klien desktop berdikari (disebut sebagai WhatsApp Desktop) yang tersedia untuk Mac OS X 10.9 dan lebih tinggi, Windows 8 dan yang lebih baru. Ini berarti Anda sanggup memakai WhatsApp dari telepon, melalui situs web, dan melalui aplikasi Desktop WhatsApp. Baca: Cara Swipe to Reply di WhatsApp Gesek Untuk Balas Pesan WhatsApp

WhatsApp Online vs WhatsApp Desktop

Jadi apa perbedaan antara WhatsApp online dan WhatsApp desktop? Mereka sangat mirip, bagaimanapun, WhatsApp Desktop memperlihatkan dua fitur unik, dan klien web jauh lebih "mobile."

Dengan WhatsApp Desktop, Anda terdapat kemampuan untuk memakai pintasan keyboard selama dialog Anda, dan pemberitahuan sanggup dikirim pribadi ke desktop Anda. Ini juga tampak lebih besar lengan berkuasa dan menyerupai agenda biasa sebab, ini merupakan agenda reguler yang diinstal menyerupai yang lain.

WhatsApp online, di sisi lain jauh lebih gampang untuk mulai digunakan. Yang harus Anda lakukan merupakan masuk ke situs web dari browser apapun melalui tautan yang akan Anda temukan di cuilan selanjutnya di bawah ini, dan semua pesan Anda pribadi muncul tak peduli laptop dan komputer apa yang Anda gunakan, baik itu milik Anda sendiri di rumah atau publik.
 
 oleh dua mantan karyawan Yahoo dan telah mengalami kesuksesan luar biasa sebagai metode g Cara Instal Menggunakan WhatsApp di Laptop Windows 8+ dan 10+

Jika tak, kedua versi WhatsApp beroperasi persis sama dan mecukupkan Anda mengirim gambar, teks, dll.

Cara Instal Menggunakan WhatsApp di Laptop PC Komputer Windows 8 dan 10

Sebagaimana yang telah dibahas sebelumnya, ada tiga cara untuk memakai WhatsApp di laptop/PC. Kami mengasumsikan Anda sudah terdapat aplikasi seluler, tenamun apabila tak, lanjutkan dan download WhatsApp. Anda akan membutuhkannya untuk mulai memakai WhatsApp dari laptop PC Anda.

Kemudian, untuk memakai WhatsApp dari PC Anda, kunjungi halaman WhatsApp Web untuk versi browser atau download agenda desktop melalui halaman Download WhatsApp.
 

Jika Anda memakai versi desktop, pastikan untuk menentukan tautan unduhan yang sesuai dengan sistem operasi komputer Anda baik tautan Windows atau Mac.

Setelah dibuka, agenda desktop dan klien web akan menampilkan Kode QR yang besar.
  • Buka WhatsApp dari ponsel Anda.
  • Arahkan ke Pengaturan > Web / WhatsApp Desktop.
  • Gulir ke bawah dan pilih Pindai Kode QR.
  • Pegang ponsel Anda ke layar komputer untuk memindai instruksi QR. Ini akan melaksanakan semuanya secara otomatis, Anda hanya perlu mengarahkan kamera ke arah itu.
  • Klien WhatsApp akan segera dibuka, dan memperlihatkan pesan apapun yang sudah Anda miliki di ponsel Anda. Anda kini sanggup menutup aplikasi WhatsApp di ponsel Anda dan menggunakannya dari komputer Anda.
Informasi lebih lanjut perihal WhatsApp Desktop dan WhatsApp Online

WhatsApp awalnya menghasilkan pendapatan dengan memungut biaya untuk download - biaya satu kali sebesar $ 0,99 dari pengguna iPhone dan biaya tahunan $ 0,99 untuk pengguna Android. Namun, ia mencapai puncak pendapatan besar pada tahun 2014 ketika diakuisisi oleh Facebook sebesar $ 19 miliar, jadi, tak ada lagi biaya untuk memakai agenda ini. Pada bulan Februari 2019, WhatsApp mengumumkan bahwa satu miliar orang memakai platform perpesanan mereka.

WhatsApp memperlihatkan sedikit fitur menyenangkan yang menciptakannya bermanfaat untuk bereksperimen. WhatsApp Desktop mecukupkan Anda untuk menelusuri hard drive Anda untuk foto, video, atau dokumen yang sanggup Anda kirim pribadi di antarmuka dialog (pastikan peserta memakai versi terbaru dari WhatsApp Desktop untuk memastikan fitur terbaru diaktifkan).

Jika komputer Anda terdapat webcam, Anda sanggup mengaksesnya secara pribadi di antarmuka untuk mengambil foto yang sanggup Anda kirim melalui obrolan. Fitur lain yang unik untuk WhatsApp Desktop merupakan pesan bunyi yang direkam. Mulai rekaman dengan mengklik mikrofon di kanan bawah antarmuka, dan rekam pesan verbal. Selain itu, mengingat basis pengguna besar WhatsApp, kecukupan Anda terdapat teman yang sudah memakai layanan tersebut, sesampai kemudian Anda sanggup mulai berinteraksi dan mengobrol langsung.

Keterbatasan WhatsApp Online dan WhatsApp Desktop

Meskipun WhatsApp Online dan WhatsApp Desktop nyaman dipakai dikala Anda memakai laptop komputer dan mecukupkan Anda mengobrol dengan nyaman memakai keyboard, ada sedikit batasan. Beberapa fitur yang tersedia di perangkat seluler Anda tak tersedia di laptop dan komputer Anda.

Misalnya, dengan WhatsApp Desktop, Anda tak terdapat opsi untuk mengundang orang-orang dari buku telepon Anda untuk bergabung dengan WhatsApp. Anda juga tak sanggup membagikan lokasi atau peta, yang merupakan dua fitur utama dalam versi seluler. Baca: Cara Membuat Link Tautan Undangan di Grup WhatsApp

Anda harus memasang WhatsApp di ponsel Anda untuk memakai klien WhatsApp Online dan WhatsApp Desktop. Aplikasi ini secara pribadi menyinkronkan dengan perangkat seluler Anda, jadi pastikan untuk terhubung ke jaringan Wi-Fi semoga terhindar dari biaya data yang mahal.

Selain itu, Anda hanya sanggup terdapat WhatsApp Online atau WhatsApp Desktop terbuka pada waktu tertentu, terdapat satu terbuka dengan yang lain secara otomatis akan menutup yang tak digunakan.

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon