Cara Memperbaiki Peringatan Ads.Txt Google Adsense Di Blog

Tags

Cara Mengatasi Peringatan Ads.txt Google Adsense di Blogspot dan Wordpress - Beberapa waktu yang lalu admin menemukan adanya peringatan di dashboard Google Adsense mengenai "Penghasilan Anda berisiko - Satu atau beberapa file ads.txt Anda tidak berisi ID penayangan Adsense. Perbaiki duduk kasus ini kini juga untuk menghindari imbas yang serius pada pendapatan Anda." Awalnya admin mengira peringatan tersebut muncul karena salah satu blog melanggar kebijakan Adsense. Tapi setelah saya telusuri, ternyata Google Adsense dan Blogger sudah memberlakukan kebijakan mengenai Ads.txt.

Kebijakan Memasang Ads.txt memang secara resmi diberlakukan pada bulan januari 2018, jadi jangan khawatir jika terdapat peringatan tersebut pada dashboard adsense Anda. Kekurangannya karena Ads.txt tidak otomatis aktif di blogger. Jika blog Anda bukan blog yang dipakai untuk mendaftar Adsense, peringatan tersebut sanggup saja muncul dan mengharuskan mengaktifkan fitur Ads.txt.

Para Blogger yang situs webnya mendapat pelanggaran tersebut, cara memperbaikinya cukup mudah, ini dikarenakan dashboard blogger terdapat fitur untuk mengaktifkan fitur Ads.txt. Apabila tidak segera di perbaiki maka iklan adsense tidak akan tampil alias blank. Maka dari itu secepatnya selesaikan peringatan tersebut, biar penghasilan tetap berjalan (itu juga yang dikatakan pada peringatan Google Adsense). Nah, secara eksklusif admin akan memberikan tutorial mengatasi ads.txt error Google Adsense di Blogger.

Cara Mengatasi Peringatan Ads.txt Google Adsense di Blogger

1. Pertama silahkan klik "Action" pada peringatan Google Adsense di Dashboard.
2. Disitu silahkan copy instruksi yang berada di kolom peringatan.

Cara Memperbaiki Peringatan Ads.Txt Google Adsense Di Blog

3. Kemudian masuk ke Blogger - Preferensi penelusuran dan aktifkan fitur Monetize Ads.txt dengan cara klik "Edit".

Cara Memperbaiki Peringatan Ads.Txt Google Adsense Di Blog

4. Selanjutnya silahkan pilih "Ya" kemudian masukkan instruksi yang sudah dicopy tadi ke kolom yang sudah disediakan, dan "Simpan perubahan".

Cara Memperbaiki Peringatan Ads.Txt Google Adsense Di Blog

5. Nah, tinggal tunggu sampai 24 jam sampai terdeteksi oleh Google Adsense. Jika berhasil iklan yang tadinya tidak muncul (blank) menjadi muncul.

Cara mengatasi peringatan Ads.txt Google Adsense melalui blogger ini dapat kalian coba sendiri di blog kalian. Apabila masih ada tanda peringatan setelah melakukan tutorial ini, tunggu selama 1x24 jam maka notifikasi terkait ads.txt akan menghilang secara otomatis. Selamat mencoba


~espada
~forum blogger indonesia
~FB

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon