Custom Rom Redmi 4x Lineage OS 15.1 Oreo

Custom Rom Redmi 4x Lineage OS 15.1 Android Oreo - Xiaomi merilis Redmi 4X pada bulan Mei 2017. Ponsel ini keluar dengan sistem operasi  Android 6.0.1 Marshmallow dan kemudian dapat diupgrade ke Android 7.1.2 Nougat. Dalam tutorial kali ini, kami akan membantu Anda menginstal custom rom OS Lineage 15.1 terbaru untuk Redmi 4X (santoni).

Cara Install Lineage OS 15.1 untuk Xiaomi Redmi 4X

Apakah redmi 4x sudah ada versi Oreo? Jawabannya redmi 4x sudah mendukung android Oreo 8.1. Memang pada awalnya rom bawaan redmi 4x adalah miui versi marshamallow android 6.0. Nah, kali ini custom rom pure android adalah Lineage OS 15.1 untuk Xiaomi Redmi 4X.

Terimakasih banyak untuk tim developer dan Lineage untuk Proyek Sumber Terbuka. ROM ini masih dalam pengembangan. Jika Anda menemukan bug, maka Anda bisa menunggu update berikutnya atau Anda bisa kembali ke Stock ROM.

Custom Rom Redmi 4x Lineage OS 15.1 Oreo
Custom Rom Redmi 4x Lineage OS 15.1 Oreo

Awalnya memang Android 8.1 Oreo dirilis secara resmi oleh Google untuk perangkat yang didukung seperti Google Pixel dan Nexus. Sekarang Anda dapat menikmati Android 8.1 Oreo di Redmi 4X secara tidak resmi. ROM ini menghadirkan semua fitur dari Android 8.1 yang mencakup, mode Picture in Picture, New Android O Emoji style, UI Notifikasi Baru, perubahan Pengaturan Pengaturan, Mode Tingkatkan Lanjutan, Kata Sandi Isi Otomatis, dll.

Selanjutnya, Custom rom Lineage OS juga memiliki beberapa fitur unik yang memungkinkan Anda untuk dengan mudah root dan menyesuaikan telepon Anda. Fitur update weekly atau update mingguan Lineage OS juga sangat membantu untuk selalu update versi rom terbaru lineage os oreo bahkan ke pie.

Nah, Apa itu Custom Rom Lineage OS ?

Sedikit penjelasan LineageOS didasarkan pada Android Open Source Project dengan kontribusi ekstra dari banyak orang di dalam komunitas Android. Custom rom ini dapat digunakan tanpa perlu memasang aplikasi Google. Namun untuk melengkapi beberapa layanan google, diperlukan install Gapps agar cusrom lineage os bisa berjalan normal di redmi 4x.

Sekarang Anda dapat mem-flash OS Lineage terbaru 15.1 pada Redmi 4X hanya dengan mengikuti panduan di bawah ini. Untuk menginstal ROM ini di ponsel Anda, Anda perlu memasang TWRP. Ikuti langkah ini untuk menginstal TWRP Recovery pada Redmi 4X.

Syarat Install Cusrom Redmi 4x Lineage os:

1. Custom rom ini hanya akan berfungsi pada Redmi 4X
2. Isi daya ponsel Anda hingga 80% atau 70%.
3. Anda akan kehilangan ROM asli atau ROM KUSTOM jika Anda sudah menginstal pada ponsel Anda. Jadi pastikan untuk Backup ponsel Anda menggunakan TWRP sebelum melakukan langkah ini menggunakan TWRP atau CWM atau Pemulihan Kustom.
4. Anda juga dapat membuat cadangan semua aplikasi Anda menggunakan Titanium Backup atau Anda dapat Backup tanpa Root
5. Anda harus menginstal TWRP Recovery atau Custom Recovery lain di ponsel Anda.
6. Unduh semua file Zip dari bawah dan letakkan di luar folder di memory internal.

Langkah – langkah Install Custom rom Lineage OS redmi 4x

1.    Pertama-tama, pastikan perangkat anda sudah terpasang TWRP Recovery. Jika sudah langsung ke tahap 2
2.    Unduh ROM 15.1 ROM Lineage di bawah ini ke ponsel redmi 4x.
3.    Sekarang boot ke TWRP Recovery, Berikut adalah metode untuk boot ke Recovery.

Download Link Custom Rom Redmi 4x Lineage OS

Lineage OS 15.1 ROM

Lineage OS 15.1 Gapps

Oke sekian artikel kali ini tentang Custom Rom Redmi 4x Lineage OS 15.1 Oreo. Semoga tutorial install, link download, dan langkah install custom rom redmi 4x bisa membantu kamu dalam memasang cusrom lineage Os di redmi 4x. Terimakasih dan share artikel ini apabila bermanfaat bagi kamu dan teman-teman semua. Stay tune di hhandromax untuk update Custom Rom Xiaomi lainnya yang akan saya update beberapa hari kedepan.

0 Response to "Custom Rom Redmi 4x Lineage OS 15.1 Oreo"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel