Cara Verifikasi Webmaster Di Wordpress Self Hosted

Cara upload file verifikasi webmaster ke Wordpress Self Hosted - Bagi pemilik blog menverifikasi blog ke Webmaster Tools yaitu cara pertama yang harus dilakukan, pasalnya webmaster tools merupakan fitur yang khusus disediakan oleh google untuk pemilik blog semoga blog mereka bisa dengan gampang dipantau. Lalu apa manfaat dari Webmaster Tools ini? Untuk keuntungannya banyak sekali, beberapa diantaranya bisa mempercepat terindeknya blog maupun postingan di mesin pencarian khususnya Google, sanggup mengetahui apa postingan yang sudah terindek, sanggup mengetahui kesalahan server maupun error yang terjadi pada blog, dan masih banyak lagi.

Pokoknya jikalau Anda memiliki sebuah blog, mendaftar dan verifikasi blog ke webmaster yaitu hal yang wajib, alasannya yaitu kita bisa mengetahui apa saja yang terjadi pada blog kita di Webmaster ini. Terlebih lagi terindeknya postingan akan lebih mudah, jikalau kita sudah mendaftarkan blog ke webmaster, alasannya yaitu memang blog yang sudah didaftarkan ke webmaster akan lebih gampang dirayapi oleh mesin pencarian ketimbang yang belum didaftarkan. Nah dengan beberapa manfaat tersebut, jikalau Anda belum mendaftarkan blog ke Webmaster Tools, silahkan didaftarkan.

Untuk mendaftarkan blog ke Webmaster sedikit berbeda untuk beberapa platform. Khusus untuk blogger verifikasi webmaster bisa dilakukan melalui edit html, sedangkan untuk wordpress bisa melalui editor theme ataupun upload file. Untuk wordpress menverifikasi blog ke webmaster sangat disarankan melalui upload file ke cPanel, alasannya yaitu verifikasi eksklusif menuju ke sentra hosting. Nah untuk tutorial verifikasi webmaster dengan metode upload ke cPanel Saya sarankan memakai aplikasi "FileZilla", alasannya yaitu memang Filezila dikhususkan untuk mengungah file ke cPanel. Berikut tuorialnya.

Cara Upload Verifikasi Webmaster ke cPanel dengan FileZilla

1. Pertama silahkan download aplikasi Cara Mendaftarkan Blog ke Google Webmaster Tools Terbaru.


2. Kemudian buka Filezila, kemudian masukkan beberapa pengaturan menyerupai pada kolom "Host" isi dengan domain, isi username dan password dengan akun cPanel dan untuk portnya "21". Jika sudah klik Quickconnect sampai terdapat goresan pena successfull, dan jikalau ada peringatan klik saja Ok.


3. Setelah itu cari "public_html" kemudian klik dua kali, alasannya yaitu untuk verifikasi webmaster pada wordpress harus masuk ke public_html.


4. Kemudian cari file verifikasi webmaster yang sudah di download dibagian "Local site" kemudian klik kanan pada file tersebut dan upload.


5. Tunggu sampai terdapat goresan pena succes dibagian atas, jikalau berhasil masuk ke webmaster tools dan klik verifikasi. Jika semuanya sudah final silahkan disconnect filezilla.


Nah dengan begitu Anda berhasil memverifikasi webmaster di wordpress self hosted melalui cPanel, demikian artikel mengenai tutorial blog dan semoga bermanfaat. Terimakasih telah membaca dan silahkan share artikel ini ke sosial media kamu.

0 Response to "Cara Verifikasi Webmaster Di Wordpress Self Hosted"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel