Cara Leveling Ragnarok M Eternal Love, Max Level Hanya Seminggu

Game Online yang sangat dinantikan akhirnya rilis bernama Ragnarok M: Eternal Love. Yap, game satu ini, Ragnarok M Eternal Love sudah rilis pada tanggal 31 Oktober kemaren. Banyak yang mencari tau bagaimana cara menaikkan level, atau Tips Leveling cepat di Ragnarok M gimana?

Pada dasarnya, mungkin memang cara Leveling ini tidak semudah apa yang saya rekomendasikan, tapi beberapa tips dan panduan Ragnarok M ini boleh dicoba, minimal untuk membantu kita menaikkan level dengan lebih cepat. Dengan mengikuti tips ini kamu bisa mencapai Max Level Ragnarok M hanya dengan waktu seminggu saja.

Cara Leveling Ragnarok M Eternal Love, Max Level Hanya Seminggu
Cara Leveling Ragnarok M Eternal Love, Max Level Hanya Seminggu

Nah, dalam upaya mempersiapkan diri mengejar level hingga level maksimal, banyak para gamers dan youtubers yang mulai menyebarkan tips-tips menaikkan level dari awal hingga level max. Nah, jika disimpulkan lewat poin-poin, kira-kira untuk mengejar level hingga level 80 kamu membutuhkan waktu sekitar satu minggu untuk grinding dan farming dengan rajin tanpa malas ya.

Cara Leveling Ragnarok M Eternal Love, Max Level Hanya Seminggu

Level 1: Kamu haru Kerjakan Quest, ambil Quest merah lalu dilanjut dengan Quest hijau
Level 18: Auto Hunt di Prontera North Field lawan Wormtail, pastikan sisakan 100 stamina. Mengapa Wormtail? Karena bisa dibilang HP Wormtail tipis namun memiliki EXP Base dan Job yang terbilang tinggi.
Setelah stamina tersisa 100, kerjakan Quest Monster Wave untuk mendapatkan EXP tambahan. Lebih baik ikut party agar lebih cepat dan hemat stamina, terutama untuk job seperti Acolyte dan Mage yang sulit hunt di level rendah.
Nah, Jika stamina habis, kerjakan Quest Board karena tetap akan mendapatkan EXP walau stamina habis.
Selanjutnya, Ikuti misi Rift Fixing, dalam sehari kamu bisa 5x ikut.
Nah, selesaikan Quest Pet Pada Prontera untuk mendapatkan Adventure Book. Dari Adventure Book kamu juga bisa mendapatkan EXP yang lumayan signifikan.
Jika kamu mengikuti semuanya, setidaknya kamu akan menginjak level 37 hingga 40 dalam satu hari.
Level 37-40: Auto melawan Goblin dalam party 5 orang agar EXP semakin kencang.
Selanjutnya, Kerjakan Monster Wave, Rift Fixing, Quest Board, dan Adventure Board dengan rajin.
Level 45-60: Hunt auto Metaller di Prontera North Field.
Level 60-85: Hunt auto Mantis di Prontera North Field.

Oke keterangan lebih lanjut tentang bagaimana cara leveling dengan cepat agar level Max bisa dengan beberapa poin penting dibawah ini.

Cara Leveling Ragnarok M Eternal Love, Max Level Hanya Seminggu
Cara Leveling Ragnarok M Eternal Love, Max Level Hanya Seminggu

1. Pada level 1 kerjakan Quest aja, ambil quest ! merah. Selesaikan semua ! merah, kalau sudah lanjut quest ! hijau.

2. Jika sudah level 18, kalian bisa hunt auto di Prontera North Field, Hajar Wormtail pakai stamina kalian, sisakan 100 stamina.

3. Mengapa harus level 18? Karena monster Worntail level 17 jika kita hunt di monster level sama / lebih tinggi serangan kita banyak miss.

4. Mengapa Auto di Wormtail? Karena Wormtail darah tipis tapi base exp dan job exp tinggi. 1 Wormtail = 220 Base exp dan 148 Job exp.

5. Nah jika Stamina kalian sudah sisa 100, kalian udah boleh berhenti, terus kerjakan quest Monster Wave.

6. Saran, lebih baik Hunt dengan Party biar lebih cepat dan hemat stamina juga. Apalagi untuk Job-jo yang susah Hunt di level rendah seperti Acolyte dan Mage.

7. Selanjutnya kerjakan Rift Fixing, wajib Party, sehari limit 5.

8. Saat Stamina kalian habis, kaliah sudah boleh kerjakan Quest Board.

9. Mengapa Quest Borad pada saat Stamina habis? Karena sistem Stamina kita tidak bisa dapat exp dan drop dari Monster, tapi dari Quest tetap dapat.

10. Selanjutnya selesaikan Quest Pet. Letak NPC di Prontera bawah dekat Music, nanti dapat Pet dan Pet Adventure Book.

11.Ini Adventure Book ini juga penting karena dapat Base Exp dan Job Exp.

12. Jika sudah semua karena Stamina sudah habis, kerjakan saja semua Quest yang ada dan Adventure Pet terus 1 jam sekali.

13. Harusnya di hari pertama ini kalian sudah level 37+ atau level 40 jika kalian mengikuti semuanya dari awal dan selesaikan semua Quest.

14. Pada hari ke-2 Stamina Reset, kalian bisa Auto di Goblin Forest, Monster Goblin level 35 Party berlima lebih bagus biar Exp makin kencang dengan syarat semua farm, ga ada yang diam.

15. Pada hari ke-2, kerjakan Monster Wave, Rift Fixing, Quest Board, Adventure Board, ini semua wajib dikerjakan karena Exp kencang.

16. Pada level 45-60 kalian bisa Hunt Auto di Metaller, Metaller HP 8314, 733 Base Exp, 466 Job Exp. Letak Metaller (berada) di Prontera North Field.

17. Pada level 60-85 Hunt Auro di Mantis - HP 26.232, bASE eXP 872, 550 jOB Exp, Letak Mantis di Prontera North Field.

18. Jika kalian ikuti semua, saya yakin dalam seminggu bisa mencapai level 80 dengan syarat semua Quest selesai. Quest Board, Rift Fixing, Monster Wave, Pet Adventure, semua ini tiap hari diselesaikan.

Baiklah sob, itu tadi adalah Tips Leveling di Ragnarok Mobile Eternal Love. Trik cepat naik level di Ragnarok M Eternal Love ini bisa kamu coba sendiri. yang menjadi kunci agar cepat max level adalah grinding, farming di dungeon agar semakin bertambah level kamu. Selamat mencoba menyelesaikan semua Quest agar bisa mencapai level 80 dengan waktu seminggu ya.

Selain itu ada beberapa tips yang dibagikan oleh player luar negeri alias bule lewat beberapa hal dibawah ini. Memang banyak player Bule yang sudah mencapai level Max 80 karena beberapa tips ini mereka lakukan.

4 Hal yang difokuskan agar level Max Ragnarok Mobile adalah:
Music
Mentor System
VIP Card
High Exp Grinding Spot (Lokasi yang Expnya tinggi saat Auto Hunt)

Itulah Tips Leveling Ragnarok M: Eternal Love Level Max hanya dalam Satu Minggu saja. Kamu bisa mencoba sendiri beberapa trik diatas seperti menyelesaikan Quest dengan cepat, Quest Board, Rift Fixing, Monster Wave, Pet Adventure, semua ini tiap hari diselesaikan. Semoga bisa membantu menaikkan level Ragnarok Mobile dengan cepat ya.


Sumber informasi dan gambar:
Grup Ragnarok M Indo
Fanpage Ragnarok M Indo

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon