Cara Mengaktifkan 4G Only Semua Android

Cara Mengaktifkan 4G Only Semua Android - Jenis sinyal android yang paling digunakan adalah 4G LTE. Sinyal 4G memiliki kecepatan yang stabil dan bagus. Awal perkembangan sinyal dimulai dari jaringan 2G (edge) hingga 3G (HSPA), hingga saat ini banyak digunakan jaringan 4G LTE (long term evolution).

Untuk merasakan sinyal 4G lte, hp android kamu harus mendukung sinyal 4g lte, kartu sim harus 4g dan lokasi dimana kamu berada harus ada jaringan 4G. Hp android atau smartphone saat ini sudah banyak yang mendukung jaringan 4g. Xiaomi adalah merek hp yang murah dan sudah support 4G saat ini.
Cara Mengaktifkan 4G Only Semua Android
Cara Mengaktifkan 4G Only Semua Android

Tapi seringkali logo “4G” tidak muncul di layar ponsel, alias ponsel tersebut masih menggunakan jaringan HSPA+. Kemudian timbul pertanyaan bagaimana cara mengaktifkan 4g lte only di android? Cara memunculkan sinyal 4g memang mudah dan hanya perlu settingan dibawah ini.

Oke kali ini kami akan mengulas cara aktifkan jaringan 4G khusus bagi anda yang menggunakan semua android. Kami juga akan membahas cara aktifkan jaringan 4G anda khusus bagi anda yang menggunakan ponsel Xiaomi,Samsung, Vivo, Advan dan Andromax.


Cara Mengaktifkan 4G Only Semua Android

1. Beli Kartu SIM 4G Ready

Langkah pertama adalah siapkan Sim Card yang sudah mendukung 4G lte. Jika kartu kamu kartu lama, bisa upgrade ke 4g di gerai masing-masing operator seperti Telkomsel, Indosat, XL dan lainnya. Pasangkan ke slot sim di ponsel kamu.

2. Masuk ke Airplane Mode 

Apabila sudah memakai kartu sim 4G, maka langkah selanjutnya cobalah masuk ke mode Pesawat / Airplane Mode. Tujuan Mode Pesawat adalah untuk me refresh jaringan yang ada di hp android kamu sementara pengalihan jaringan dari 3G ke 4G agar lebih baik tanpa kendala.

3. Buka Menu Rahasia Android

Selanjutnya adalah buka menu panggilan telepon dan ketik *#*#4636#*#*. Ini merupakan cara pintas untuk masuk ke salah satu menu rahasia milik ponsel bersistem operasi Android. Menu rahasia Android bisa dimanfaatkan untuk membuka koneksi 4G di Xiaomi, Samsung dan hp lainnya. Isi menu itu adalah pengaturan koneksi jaringan milik ponsel Anda.
Begitu menu ini terbuka, segera pilih Phone Information 1 dan geser ke bagian paling bawah. Cari tulisan “Set preferred network type”. Kemudian klik tulisan tersebut agar muncul berbagai daftar jaringan yang didukung oleh Redmi Note 3. Biasanya akan muncul berbagai jenis koneksi, mulai dari 2G, CDMA, 3G, hingga 4G. Pilih LTE/ cdma only untuk mengaktifkan 4G Only di Android.

4. Segera buka Menu Pengaturan Android

Setelah menutup menu rahasia dan memasukkan kembali kartu SIM, Anda harus segera masuk ke menu pengaturan (Setting), buka pilihan SIM Card & Mobile Network, dan pilih nomor yang dipasang di slot 1. Berikutnya, cari tulisan “Preferred network type”. 
Di dalam menu tersebut kini sudah ada pilihan Global, Preferred 4G (CDMA), serta Preferred 3G (CDMA). Pilihlah opsi Preferred 4G (CDMA). Keluarlah dari menu dan perhatikan ikon yang menampilkan bar sinyal ponsel. Anda akan melihat bentuknya sudah berubah, menjadi dua bar dalam posisi bertumpuk, layaknya pada ponsel CDMA.

Syarat Agar Bisa Menikmati Jaringan 4G LTE 

Untuk bisa menikmati kecepatan jaringan 4G LTE melalui operator seluler di handphone, ada hal-hal yang perlu di perhatikan dan perlu di ketahui yaitu sebagai berikut :

Ponsel Harus Support 4G.

Syarat pertama yang harus disiapkan adalah hp android atau smartphone yang sudah mendukung jaringan 4G lte. Tapi handphone produk baru saat ini rata-rata di rancang sudah mendukung 4G. jadi pastikan terlebih dahulu bahwa handphone atau hp anda sudah mendukung 4G.

Sim Card 4G

Selain handphone sudah mendukung 4G, hal yang perlu di perhatikan adalah sim card jaringan seluler juga harus sudah support 4G. Sim card yang di keluarkan oleh operator seluler penyedia nya, untuk saat ini rata-rata sudah mendukung 4G LTE. 

Untuk sim card lama yang belum mendukung 4G LTE bisa juga di upgrade ke sim card 4G. dengan mendatangi gerai operator seluler sim card tersebut.

Lokasi Tersedia Jaringan 4G LTE

Syarat selanjutnya untuk menikmati jaringan 4G LTE adalah lokasi harus mendukung jaringan 4G. Ketersediaan jaringan ini tergantung wilayah. Tapi rata-rata untuk saat ini hampir semua wilayah sudah tersedia jaringan 4G LTE walaupun belum semuanya. Hal ini tergantung operator seluler di masing-masing wilayah.
Setelah semua syarat tersebut sudah terpenuhi, sekarang saatnya mengaktifkan 4G LTE pada perangkat ponsel atau hp android.

Nah demikian penjelasan bagaimana cara mengaktifkan 4G LTE only pada semua ponsel android. Satu hal yang perlu di ingat bahwa pastikan area di wilayah anda sudah terjangkau oleh jaringan 4G LTE dari penyedia operator seluler yang sobat pakai ya.

0 Response to "Cara Mengaktifkan 4G Only Semua Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel