Cara Melatih Otak agar Fokus dan Cepat Ingat

Otak manusia butuh latihan agar tetap fokus dan cerdas dalam berpikir. Karena otak semakin sering dilatih maka semakin cepat fokus dan cepat ingat. Otak cerdas membutuhkan latihan yang rutin dan gizi yang baik agar optimal perkembangannya. Orang yang memiliki otak cerdas dan otak mudah ingat cenderung mudah menjalani hidup dan tidak ketinggalan jaman.

Cara Melatih Otak agar Fokus dan Cepat Ingat

Oleh karena itu berikut ini beberapa hal yang mampu meningkatkan kemampuan otak agar cepat fokus dan cerdas serta mudah ingat dalam pelajaran maupun kuliah. Otak memerlukan latihan seperti puzzle, teka-teki dan senam otak lainnya. Otak yang jenius tidak hanya bawaan lahir, namun dapat dibentuk antara otak kiri dan otak kanan yang seimbang.

Cara Melatih Otak agar Fokus dan Cepat Ingat

1. Mandi sambil Menutup Mata agar Menambah Fokus
Menurut jurnal Alternative and Complementary Therapies, mandi dengan mata tertutup dapat menambah daya ingat dan fokus otak agar bekerja lebih optimal. Ketika malas, cobalah mandi sambil menutup mata agar tubuh kembali bugar dan pikiran tenang dan otak cerdas.

2. Konsumsi Makanan Bergizi Seimbang
Mengonsumsi makanan seperti ikan laut yang mengandung banyak omega 3 membuat otak bertambah cerdas dan cepat ingat. Karena Omega tiga membuat otak semakin mendapat nutrisi yang cukup untuk berfungsi mengingat semua memory.

3. Hindari Stress agar Otak Rileks
Menghindari stress merupakan cara ampuh agar otak tidak jenuh seharian beraktifitas. Cobalah menikmati hidup dan pemandangan atau berlibur agar otak istirahat dan jauh dari kata stress. Menurut Jurnal Psikologi, otak harus rileks dan tidak stress agar tubuh bugar dan otak mampu mengingat cepat dan menjadi jenius.

4. Tidur agar Otak Tetap Cerdas
Seperti tubuh, otak perlu istirahat agar tetap fit dan sehat. Otak yang memiliki waktu tidur yang cukup membuat tetap mudah mengingat semua hal yang telah terjadi seharian. Sempatkanlah waktu 1 jam tidur siang untuk membuat otak tetap cerdas dan tidak stress.

5. Latihan Senam Otak
Melakukan senam sudah biasa bagi tubuh, namun senam otak harus kamu lakukan agar otak semakin mudah mengingat dan tambah cerdas. Senam otak seperti menyelesaikan Puzzle, teka teki silang dan senam otak lainnya dapat menambah kecerdasan otak dan daya ingat.

Itulah pembahasan tentang Cara Melatih Otak agar Fokus dan Cepat Ingat. Perbanyak makan ikan, sayur dan buah serta istirahat dan latihan senam otak agar tetap cerdas dan memperkuat daya ingat. Karena otak yang sering dilatih akan semakin menambah daya ingat dan kecerdasan otak. Terimakasih telah membaca sampai tuntas. Jangan lupa klik informasi bermanfaat lainnya.

0 Response to "Cara Melatih Otak agar Fokus dan Cepat Ingat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel