Cara Simple Membuat Logo Sendiri Dengan Photoshop

Cara mudah menciptakan sebuah logo dengan Photoshop,- Dulu admin pernah membagikan informasi seputar rekomendasi 5 software untuk menciptakan aplikasi terbaik, nah pada hari ini kali ini saa akan membagikan tips tutorial yang masih berhubungan dengan yang namanya logo, yakni cara menciptakan logo simpel menggunakan software multifungsi Adobe Photoshop. Mengapa menggunakan Adobe Photoshop? sebab dibanding dengan software editing gambar lain, Adobe Photoshop lebih mudah untuk digunakan dan untuk tutorialnya lebih kaya dibanding dengan software lain. Oleh sebab itu disini admin juga akan membagikan tutorial menciptakan logo dengan menggunakan Photoshop yang mudah dan simple.

Logo merupakan sebuah gambar unik atau sekedar sketsa yang menjadi lambang sebuah organisasi, perbisnisan, lembaga, ataupun icon untuk ha-hal personal. Sebagian logo terdapat atau menggambarkan dengan arti tertentu, dan mewakili suatu arti dari sebuah perbisnisan, daerah, organisasi, produk, negara, lembaga, dan hal lainnya. Oleh sebab itu kenapa setiap logo berbeda-beda tergantung makna yang tersembunyi di dalamnya, dan logo juga dapat digunakan sebagai pengingat, pasalnya orang cenderung lebih mudah mengingat sebuah logo ketimbang nama dari logo tersebut. Sebagian logo juga terdapat filosofi tersendiri, mulai dari bentuk warna, dan lain-lain, namun kekayaan logo khususnya untuk hal personal tak terdapat filosofi sebab lebih mementingkan tampilan dan keterkaitan dengan apa tujuan logo tersebut dibuat.



Untuk menciptakan logo sebenarnya cukup mudah, sebab kaya software yang dapat digunakan. terlebih lagi logo dapat dengan mudah dibuat secara instan dengan logo maker yang kaya beredar di Internet, walaupun demikian logo akan terasa sempurna bila dibuat dengan bisnis dan kreativitas sendiri. Nah untuk itu apabila Anda ingin menciptakan logo simpel dapat menggunakan software Adobe Photoshop yang dapat dibaca dibawah ini untuk tutorialnya.

Cara Membuat Logo Dengan Adobe Photoshop

  • Pertama silahkan buka Adobe Photoshop, lalu buat projek baru dengan menekan tombol (Ctrl+N) dan tinggal buat ukuran yang dikehendaki. Untuk background contentsnya silahkan dipilih yang "Transparent", apabila sudah OK.

  • Setelah itu buat satu layer lagi di sidebar sebelah kanan, lalu beri warna pada layer tersebut dengan "Paint Bucket Tools (G)". Hal tersebut dimaksudkan agar saat proses pembuatan nanti dapat lebih terang, dan background dapat dijadikan transparan.

  • Selanjutnya silahkan masukkan icon logo yang sudah dibuat sebelumnya atau yang sudah di dapatkan ke background dengan cara pilih menu file dibagian atas lalu pilih "Place...", kemudian cari iconnya lalu place dan sesuaikan posisinya. Jika sudah sesuai klik tanda centang dibagian atas untuk menetapkan posisi icon.

  • Langkah berikutnya tinggal kasih nama logo yang dikehendaki dengan menggunakan "Horizontal Type Tools (T)" lalu atur font, ukuran dan warna dibagian atas, dan apabila sudah semua dapat klik tanda centang. Untuk mengatur posisi font dapat menggunakan (Ctrl+T) pada keyboard, dan juga dapat ditambahkan deskripsi logo.

  • Jika logo Anda sudah jadi, selanjutnya menjadikan background logo tersebut menjadi transparan, hal ini dimaksudkan agar apabila nantinya logo tersebut digunakan backgroundnya tak ikut terbawa. Nah dengan cara pertama dan kedua, kita tinggal menghilangkan tanda mata pada layer background yang diberi warna disebelah kiri, dan otomatis background akan transparan.


Nah mudah bukan cara menciptakan logo menggunakan photoshop, sebab tutorial tersebut menggabungkan logo dengan nama terlebih dahulu Anda harus mempunyai icon untuk logo tersebut. Demikian tips tutorial yang dapat admin bagikan dan semoga berhasil.

0 Response to "Cara Simple Membuat Logo Sendiri Dengan Photoshop"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel