Cara Transfer Pulsa Indosat Ooredoo ke Indosat Ooredoo

Cara transfer pulsa Indosat ke Indosat - Dulu admin pernah mambagikan tutorial informasi seputar cara cek kuota internet Indosat Ooredoo. Nah, kali ini admin kembali akan membagikan tutorial yang masih berhubungan dengan Indosat Ooredoo yaitu bagaimana cara transfer pulsa Indosat ke Indosat. Mungkin tutorial ini sudah kaya dibagikan diluar sana, namun kali ini untuk caranya yang paling baru dan paling mudah.

Indosat Ooredoo merupakan salah satu perbisnisan telekomunikasi dan penyedia jasa jaringan telekomunikasi terbaik di Indonesia. Perbisnisan yang sebelumnya bernama Indosat saja ini menawarkan jasa saluran komunikasi untuk para pengguna telepon genggam atau smartphone dengan pilihan prabayar (Layanan yang langsung di bayar di muka) inginpun pascabayar dengan merek jual karyu Matrix, Mentari dan IM3.

Sebagaimana halnya katu provider lain, Indosat Ooredoo juga menawarkan apa yang namanya Pulsa. Pulsa ini terdapat kaya kegunaan, seperti sebagai biaya SMS atau telephone, pembelian paket data, sampai kemudian sebagai alat pembayaran lain yang nominalnya tak terlalu besar. Cara atau proses bagaimana Pulsa dapat masuk ke sebuah nomor atau kartu merupakan dengan cara transfer. Melakukan transfer pulsa dapat dilakukan oleh siapa saja, asalnya memenuhi syarat.


Syarat Transfer Pulsa Indonsat Ooredoo ke Indosat Ooredoo

Sebelum melakukan transfer pulsa, ada sedikit syarat yang harus dipenuhi agar proses transfer berjalan dengan sukses. Berikut syaratnya.
  1. Harus transfer ke sesama nomor Indosat, baik Matrix Ooredoo, Mentari Ooredoo dan IM3 Ooredo.
  2. Kartu yang mentransfer pulsa tak boleh dalam masa tenggang atau mati, jadi harus aktif.
  3. Pulsa harus mencukupi.
Jika semua peradminratan tersebut sudah terpenuhi dapat langsung melakukan transfer. Tapi ingat, melakukan transfer pulsa yang bukan dari reseller pulsa resmi tak akan memperpanjang masa aktif.

Cara Melakukan Transfer Pulsa Indosat ke Indosat via SMS

Melakukan transfer pulsa melalui SMS merupakan cara transfer yang paling aman, sebab prosesnya tak sepanjang bila menggunakan dial. Berikut tutorialnya.

1. Pertama, silahkan buka menu Pesan lalu tulis pesan baru.
2. Kemudian tulis pesan atau ketik TRANSFERPULSA(spasi)No Tujuan(Spasi)Nominal Pulsa yang akan dikirim, dan kirim ke 151. Contohnya: TRANSFERPULSA 085802704983 10000


3. Jika format sudah benar dan sudah dikirim ke 151, otomatis akan ada balasan untuk melakukan langkah berikutnya, yaitu ketik OK(spasi)Token yang tertera di pesan balasan. Contoh: OK 3983


4. Jika benar, maka pulsa otomatis terkirim beserta pemberitahuan bahwa transfer pulsa berhasil.


5. Selesai.
Dengan cara mengirim atau transfer pulsa SMS Anda dapat mengirim pulsa ke nomor mana saja, asalkan nomor yang dimasukkan benar. Dan ingat transfer pulsa bukan dari seller resmi pulsa tak akan menambah masa aktif. Demikia artikel yang dapat admin bagikan seputar cara transfer pulsa kartu Indosat dan semoga bermanfaat. Terus kunjungi blog hhandromax.com agar selalu update dengan info menarik seputar android, dan gadget lainnya..

0 Response to "Cara Transfer Pulsa Indosat Ooredoo ke Indosat Ooredoo"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel