Cara Menambahkan Alamat Rumah di Aplikasi Tokopedia

Cara membahkan alamat di aplikasi Tokopedia - Beberapa sata lalu admin pernah membagikan tips dan tutorial seputar sedikit toko online di Indonesia mulai dari cara membeli barang di JD.id, Elevenia.co.id, dan Bukalapak.com. Nah, pada hari ini kali ini admin kembali akan membagikan tips seputar salah satu toko online Indonesia "Tokopedia" yaitu cara menambahkan atau mengatur alamat di aplikasi Tokopedia. Mungkin tutorial ini dapat membantu Anda yang lagi kesulitan atau masih bingung bagaimana menambahkan, mengatur, atau menganti alamat di aplikasi Tokopedia.

Tokopedia merupakan salah satu Toko Online atau pusat perbelanjaan daring di Indonesia yang mengusung model bisnis marketplace. Tokopedia mecukupkan para penjual (individu), toko kecil, ataupun brand untuk membuka dan menjual barang mereka di Tokopedia ini secara daring. Tokopedia  juga terdapat program untuk mendukung para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) atau perorangan untuk mengembangkan bisnis mereka dengan memasarkan produk secara daring di Tokopedia ini.

Oleh sebab itulah, kenapa Tokopedia dapat dikatakan sebagai salah satu toko online terbaik dan paling terpercaya di Indonesia. Selain itu, pembeli dapat dengan mudah menemukan produk atau barang yang diinginkan di Tokopedia.com atau aplikasi Tokopedia yang tersedia di Android dan IOS. Nah, sebelum membeli barang di Tokopedia, hal yang wajib dilakukan merupakan menambahkan alamat rumah sebagai tujuan akhir barang, sebab apabila tak barang yang dibeli tak akan sampai.

Menambahkan alamat di Tokopedia sebagai tujuan akhir pengriman, dapat dilakukan langsung saat membeli barang, atau juga dapat mengaturnya terlebih dahulu, khususnya di Aplikasi Tokopedia. Dengan mengaturnya terlebih dahulu, kita tak perlu lagi menambahkan alamat saat pembelian nanti, jadi kita tinggal memilih alamat yang sudah kita buat sebelumnya. Nah, untuk tutorial menambahkan alamat baru di aplikasi Tokopedia dapat dilakukan seperti contoh dibawah ini.

Cara Menambahkan Alamat Rumah di Aplikasi Tokopedia

1. Pertama silahkan download aplikasi Tokopedia dan Install.
2. Kemudian silahkan buat akun, atau dapat langsung login dengan Facebook, atau Gmail.
3. Selanjutnya silahkan masuk ke menu pengaturan dengan klik logo strip tiga dibagian pojok kiri atas, lalu masuk ke menu pengaturan.


4. Nah, disini silahkan pilih alamat, kemudian klik tanda + untuk memulai menambahkan alamat. Karena disini sebelumnya admin pernah menambahkan alamat jadi seperti ini tampilannya, silahkan klik tanda + untuk menambahkan alamat baru.


5. Selanjutnya tinggal masukkan alamat Anda, untuk bagian atas sendiri dapat dikasih "Alamat Rumah" atau yang lain terserah Anda, dapat juga KOS. Untuk Bagian jalan dapat diperterang, dapat menambahkan Rt/Rw, atau nomor rumah, dan juga keluaran atau desa. Untuk bagian provinsi silahkan dipilih sampai kemudian kecamatan, isi juga kode POS, dan yang paling penting nomor HP. Bagian terbawah ada penanda lokasi, dapat digunakan atau langsung simpan.


Nah, mudah bukan menambahkan alamat di aplikasi Tokopedia, dengan begitu Anda tak perlu mengatur alamat lagi saat proses pembelian. Demikian tips yang dapat admin bagikan dan semoga bermanfaat. Terus kunjungi blog hhandromax.com agar selalu update dengan info menarik seputar android, dan gadget lainnya..

0 Response to "Cara Menambahkan Alamat Rumah di Aplikasi Tokopedia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel