Cara Menambah Akun Gmail di HP Android Samsung

Cara tambah akun gmail di android Samsung - Dulu admin pernah membagikan tips seputar hp Android khususnya brand Samsung seputar cara menghilangkan notifikasi peringatan penggunaan data di HP Samsung. Nah, pada hari ini kali ini admin masih akan membagikan tips seputar HP Samsung, yaitu bagaimana cara menambahkan akun gmail di HP Samsung. Mungkin tutorial ini dapat dibilang tutorial dasar, sebab setiap HP terutama Android pasti membutuhkan apa yang namanya akun Gmail.

Peran akun Gmail sendiri cukup penting di HP yang menggunakan operasi sistem Android, pasalnya secara default kaya aplikasi dari Google di HP Android. Mulai dari Google Play Store, Google Maps sampai kemudian Google Drive. Dan bila ingin menggunakan aplikasi atau layanan dari Google tersebut harus menggunakan apa yang namanya Gmail. Gmail sendiri merupakan email resmi dari Google, dan juga terdapat kepanjangan Google Mail.


Tidak hanyan itu sedikit aplikasi di luar Google, juga kaya yang menggunakan Gmail untuk media Login atau menciptakan akun. Bahkan ada sedikit game, terutama yang Online menggunakan Gmail untuk media pengaitan atau pengamanan akun (Google Play Games). Jadi intinya gmail ini terdapat peran yang sangat penting pada sistem operasi Android.

Terlebih lagi biasanya apabila kita membeli HP baru, langkah pertama yang harus dilakukan merupakan menambah atau memasukkan akun gmail ke Android. Nah, sebenarnya kita dapat menambah lebih dari satu akun gmail di HP kita, dan dapat dilakukan di semua merek HP yang bersistem operasi Android. Salah satunya dapat kita lakukan di HP Samsung. Berikut cara menambah akun gmail baru di HP Samsung.

Cara Menambah Akun Gmail di HP Samsung

1. Pertama silahkan masuk ke menu Setting/Pengaturan.
2. Kemudian masuk ke menu Cloud dan Akun, lalu masuk lagi ke menu Akun.


3. Selanjutnya scroll ke bawah sendiri lalu pilih menu (+) Tambah akun, dan pilih Google.


4. Nah, disini tinggal masukkan akun Gmail dan password Anda, atau Anda juga dapat menciptakan akun baru. Setelah itu apabila anda persyaratan silahkan pilih Saya Setuju.


5. Selesai!

Nah, dengan begitu akun Gmail berhasil ditambahkan ke HP Samsung Anda. Untuk mengeceknya dapat Anda lihat di menu langkah nomor 2. Demikian artikel yang dapat admin bagikan dan semoga bermanfaat. Terus kunjungi blog hhandromax.com agar selalu update dengan info menarik seputar android, dan gadget lainnya..

0 Response to "Cara Menambah Akun Gmail di HP Android Samsung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel