Cara Membuat Background Video Transparan di After Effects

Cara menciptakan video transparan di After Effects - Bagi yang kerap mengedit video, pasti tak asing dengan software bernama Adobe After Effects, salah satu sotware yang dikembangkan oleh Perbisnisan Adobe ini menjadi salah satu software yang dapat dikatakan terbaik. Bagaimana tak, kaya efek video yang sangat menakjubkan dibuat dengan software After Effects ini, seperti menciptakan efek seperti di film, efek animasi, sampai kemudian efek intro yang kerap dijumpai di video Youtube kaya dibuat menggunakan software Adoba After Effcts ini.

Adobe After Effects juga dapat digunakan selain memberi effect pada video, contohnya  seperti menggabungkan dan memotong video yang dapat dilakukan dengan mudah. Berbicara seputar penggabungan video, pastinya Anda pernah melihat sebuah video dengan penggabungan sedikit effects yang sangat menakjubkan. Biasanya salah satu dari video yang digabungkan tersebut merupakan video transparan. Lalu apa itu video transparan? Video transparant merupakan sebuah video dengan format tertentu yang tak terdapat background, jadi bila digabungkan hanya bagian tertentu saja yang bergabung.

Biasanya video transparan kaya digunakan dalam sebuah video yang memuat logo atau animasi, jadi bila digabungkan dengan video lain hanya logo atau animasi tersebut yang menempel. Kalau diibaratkan video transparant ini sama halnya dengan gambar transparant yang biasanya berbackground kotak-kota (transparan). Nah, dengan software Adobe After Effects teryata kita juga dapat menciptakan video transparan loh! sebab memang Adobe After Effect sudah menyediakan fiturnya. Untuk cara menciptakan video transparan di Adobe After Effects dapat dilihat dibawah ini.

Cara Membuat Video Transparan di Adobe After Effects


1. Pertama, anggap saja disini Anda sudah berhasil menciptakan projek video. Kemudian hilangkan background gambar apabila Anda menggunakannya, dengan menghilangkan tanda mata.

2. Jika projek video sudah berbackground hitam atau background warna tertentu, tinggal klik fitur "Toggle Transparency Grid" dibawah video. Maka otomatis background video akan berubah menjadi kota-kota yang berarti sudah transparant.


3. Selanjutnya tinggal Render projek video (Ctrl+M), kemudian klik pada "lossless" dibagian output module untuk mengatur format video.


4. Disini kita akan menggunakan format AVI, yang dimana format ini mampu mengkompress video sepenuhnya sampai kemudian ke bagian terkecil, jadi jangan heran apabila nantinya ukuran video cukup besar. Jika sudah memilih format AVI lalu ganti bagian channel dengan "RGB + Alpha".


5. Terakhir tinggal klik OK, dan Render. Baca: Cara render Adobe After Effects yang benar

Nah dengan begitu, video yang sudah jadi dapat langsung  digabungkan dengan video lainnya tanpa harus takut background terbawa. Demikian artikel seputar tips After Effects dan semoga bermanfaat. Terus kunjungi blog hhandromax.com agar selalu update dengan info menarik seputar android, dan gadget lainnya..

0 Response to "Cara Membuat Background Video Transparan di After Effects"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel