Cara Melakukan Penarikan Dana di ShopeePay

Cara melakukan penarikan dana di Shopee - Dulu admin pernah membagikan tips informasi seputar cara menambahkan alamat baru di shopee via aplikasi, nah pada hari ini kali ini admin kembali akan membagikan tutorial yang masih berhubungan dengan toko online Shopee, yaitu cara melakukan penarikan dana ShopeePay di aplikasi Shopee. Tutorial ini admin buat untuk Anda yang cukup masih belum tahu bagaimana cara melakukan penarikan dana di ShopeePay ke rekening Bank, berikut informasinya.

Shopee merupakan salah satu toko online terbaik sekaligus terpercaya di Indonesia dan menjadi mobile-platform pertama di Asia Tenggara. Karena Shopee tersedia disedikit negara di Asia Tenggara seperti Indonesia, Singapura, Filipina, Malaysia, Thailand, Vietnam dan satu lagu Taiwan. Shopee sendiri terdapat slogan: menawarkan transaksi jual beli online yang cukup menyenangkan, gratis, dan terpercaya via smartphone. Shopee juga menawarkan lapak untuk para pengguna yang ingin menjual barang di Shopee.

Sebagaimana halnya toko online terpercaya lainnya, di Shopee juga menyediakan fitur penyimpan dana bernama ShopeePay. ShopeePay sendiri fitur atau media yang menampung dana, baik dana transaksi ketika menjual barang (bagi penjual), atau dana pengembalian dari penjual (bagi pembeli). Jika kita bukan penjual, ShopeePay akan menampung dana atau uang apabila transaksi kita dibatalkan dan uang kembali dikembalikan ke ShopeePay ini.


Dana di ShopeePay tersebut dapat kita ambil atau cairkan hanya menggunakan rekening bank. Jadi apabila kita ingin melakukan penarikan dana di Shopee kita harus mempunyai rekening bank. Lalu bagaimana cara setting rekening dan melakukan penarikan dana berikut tutorialnya.

Cara Menambahkan Rekening di ShopeePay

Sebelum melakukan penarikan dana di ShopeePay, terlebih dahulu kita harus memasukkan rekening bank dan menverifikasi rekening tersebut. Berikut caranya.

1. Pertama silahkan buka aplikasi Shopee, lalu masuk ke akun "Saya", lalu pilih menu ShopeePay. Kemudian pilih fitur "Penarikan" untuk memulai langkah berikutnya.


2. Jika terdapat pemberitahuan seputar penambahan rekening bank, silahkan pilih "Tambah", dan pilih + Tambah Rekening Baru.


3. Selanjutnya untuk pengamanan, kita akan mendapat SMS ke nomor HP kita berupa kode verifikasi (Jadi sebelumnya sudah harus memasukkan no HP kita ke Shopee). Jika sudah tinggal masukkan kode verifikasinya, lalu pilih "Lanjut". Kemudian masukkan data-data rekening Anda, seperti nama, no. rekening, dan dimana kita menciptakan rekening tersebut. Jika sudah semua klik "Selesai".


4. Jika terdapat notifikasi "Pengajuan Berhasil" berarti sudah berhasil, disini dapat pilih "Lanjut untuk menambahkan produk".


Cara Melakukan Penarikan Dana di ShopeePay

Jika penambahan rekening sudah berhasil, tunggu sedikit menit dan kita dapat langsung melakukan penarikan dana. Berikut caranya.

1. Caranya masih sama, silahkan masuk ke menu Saya - ShopeePay - Penarikan.
2. Kemudian tarik jumlah dana yang ingin ditarik, atau centang "Tarik saldo saat ini" untuk menarik semua dana di ShopeePay, apabila sudah pilih "Konfirmasi". Setelah itu konfirmasi lagi, bila sudah diyakin benar.


3. Setelah itu, otomatis dana akan dikirim ke rekening sesuai yang Anda masukkan. Dan Anda akan mendapat rincian penarikan dana sudah berhasil dilakukan. Note: Dana yang masuk ke rekening bank biasanya membutuhkan waktu sedikit menit, jadi dapat dicek secara berkala di aplikasi.


Nah, begitulah cara menambahkan rekening bank di Shopee, dan cara mencairkan dana di ShopeePay ke rekning bank. Demikian artikel yang dapat admin bagikan untuk Anda, dan semoga bermanfaat. Terus kunjungi blog hhandromax.com agar selalu update dengan info menarik seputar android, dan gadget lainnya..

0 Response to "Cara Melakukan Penarikan Dana di ShopeePay"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel