Cara Kirim File MS Word Lewat Gmail dan Yahoo!

Cara mengirim file MS Word lewat Yahoo dan Gmail - Di dunia yang serba modern dan serba internet ini, yang awalnya hanya dilakukan dengan cara berinteraksi secara langsung dapat dilakukan dengan media penghubung dan sebuah koneksi internet. Misalnya saja, apabila dahulu kita mengirim sebuah dokumen menggunakan jasa pengiriman seperti POS, sekarang dapat dikirim dengan bantuan koneksi internet dan sebuah email.

Jadi, sebelum dokumen tersebut dikirim terlebih dahulu dibuat dalam bentuk format dokumen seperti Doc, Docx, ataupun PDF. Setelah jadi baru dikirim melalui media penghubung di internet, umumnya menggunakan Email sebagai media penghubung. Alasan kenapa Email kerap dijadikan media atau alat mengirim sebuah file merupakan sebab Email dirasa cukup aman. Walaupun masih dapat mengirimnya lewat media lain seperti Media Sosial, namun kecukupan diketahui orang lain cukup besar.

Berbeda apabila menggunakan Email, file atau dokumen akan langsung sampai ke alamat Email penerima tanpa diketahui oleh orang lain. Namun sebelum pengiriman file dokumen atau kerap disebut file Word katena dibuatnya dari aplikasi Microsoft Word, pengirim terlebih dahulu harus mengetahui alamat email penerima. Email sendiri terdapat nama yang unik, jadi tak akan sama antara satu sama lain. Jadi apabila Anda ingin mengirim pesan atau file lewat Email wajib mengetahui Email penerima atau yang akan dikirimi.

Untuk alamat Email yang umum digunakan untuk mengirim file MS Word terdapat dua yakni Gmail dan Yahoo, dan rata-rata perbisnisan atau intansi menggunakan kedua Alamat Email ini. Jika Anda ingin mengirim file MS Word berupa dokumen penting, surat lamaran, ataupun file MS Word lain, dapat dilihat cara dibawah ini untuk cara mengirim file lewat Email Yahoo dan Gmail.

Cara Mengirim File MS Word Lewat Yahoo

Sebelum mengirim file Word ewat Email Yahoo terlebih dahulu Anda harus mempunyai Email Yahoo, apabila belum punya silahkan buat dahulu atau baca tutorial seputar cara menciptakan Email Yahoo.

1. Pertama silahkan masuk ke Mail.yahoo.co.id
2. Kemudian untuk memulai mengirim pesan klik "Tulis", dibawah tulisan Yahoo.


3. Selanjutnya tinggal masukkan alamat Email penerima dibagian "Ke", Isi Judul dengan perihal untuk apa pesan ini dikirim. Jika sudah klik ikon lampirkan file lalu pilih "Lampirkan file dari komputer".


4. Setelah itu cari File MS Word Anda, tunggu sampai kemudian file Terupload, apabila sudah tinggal klik "Kirim".


5. Selesai.

Untuk melihat apakah pesan email tersebut sudah terkirim atau belum dapat menu "Terkirim" dibawah menu "Tulis" seperti dilangkah nomor 2.

Cara Mengirim File MS Word Lewat Gmail

Tidak jauh berbeda dengan mengirim file lewat Yahoo, sebelum mengirim Anda harus mempunyai Email Gmail. Silahkan buat dahulu apabila belum punya atau baca cara menciptakan Google Mail (Gmail).

1. Pertama silahkan masuk ke Mail.Google.com
2. Kemudian untuk memulai mengirim pesan klik "Tulis".


3. Selanjutnya tinggal masukkan Email penerima, judul atau perihal dan deskripsi apabila perlu pada kolom yang sudah disediakan. Jika sudah klik ikon lampirkan untuk memasukkan file MS Word.


4. Setelah itu cari file MS Word yang ingin diupload, apabila sudah tinggal klik "Kirim".


5. Selesai.

Untuk melihat apakah pesan email tersebut sudah terkirim atau belum dapat menu "Email Terkirim" dibawah menu "Tulis" seperti dilangkah nomor 2.

Nah mudah bukan cara mengirim file MS Word lewat Yahoo dan Gmail, umumnya dua email tersebut yang biasa digunakan untuk mengirim pesan dengan file. Demikian artikel tutorial seputar cara mengirim file lewat Email dan semoga dapat membantu.

0 Response to "Cara Kirim File MS Word Lewat Gmail dan Yahoo!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel