Cara Cek Penggunaan Kuota Data Internet di HP Samsung

Tutorial Android - Bagi pengguna handphone khususnya ponsel pintar (smartphone) pasti selalu menggunakan apa yang namanya paket kuota data, sebab apabila tak! maka proses pengunaan aplikasi yang mengharuskan menggunakan koneksi internet tak akan dapat berjalan. Walaupun masih dapat menggunakankoneksi Wi-Fi, namun tak semua tempat menyediakannya, oleh sebab itu kenapa kuota data sangat diperlukan bagi pengguna smartphone khususnya saat menggunakan aplikasi android yang mengharuskan terkoneksi internet.

Untuk mendapatkan sebuah kuota data internet cukup mudah dan pastinya diantara Anda sudah mengetahuinya, Yap! untuk mendapatkan sebuat kuota data kita menggunakan apa yang namanya SIM Card. SIM Card inilah yang nantinya sebagai media penyimpan kuota data yang sebelumnya sudah dibeli dengan cara registrasi dengan pulsa ataupun langsung membeli SIM Card atau kartu yang didalamnya sudah tersedia kuota data degan batas tertentu.

Kuota data seluler atau internet dibagi ke dalam dua jenis, yaitu yang terdapat batas tertentu dan unlimited. Jika yang terdapat batas tertentu, kuota data akan habis apabila digunakan secara terus-menerus sampai kemudian mencapai batas akhir kuota, lagikan yang unlimited tak akan habis bila digunakan secara terus-menerus akan tenamun biasanya yang unlimited terdapat jangka waktu tertentu.

Lalu lebih baik mana yang terdapat batas tertentu dengan yang unlimited? itu dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda, apabila Anda ingin menggunakan kuota dengan jangka waktu yang panjang atau tak terlalu membutuhkan koneksi internet dapat menggunakan yang terdapat batas tertentu, lagikan apabila Anda sangat membutuhkan koneksi internet dalam jangka waktu pendek seperti untuk mengupload video atau mendownload video dengan ukuran besar disarankan untuk memilih yang unlimited. Dan biasanya kuota data unlimited dapat di dapat dengan registrasi dengan pulsa.

Nah, biasanya yang kerap menggunakan paket kuota data dengan jumlah kuota tertentu ini sedikit takut apabila kuota data habis dengan cepat, berbeda dengan yang unlimited pasti tak ragu untuk menggunakan kuota data untuk kegiatan download ataupun kegiatan yang mengharuskan paket kuota terpotong kaya. Jika hal tersebut kerap dialami maka tak heran apabila pemilik kuota kerap cek penggunakan kuota data di smartphone mereka.

Untuk mengecek penggunakan kuota data internet ada sedikit cara seperti langsung cek lewat SIM card, akan tenamun cara tersebut kurang efektif sebab cukup lama, apalagi pemberitahuannya lewat SMS pasti harus menunggu masuk dahulu. Untuk cara cepat memantau penggunakan kuota data internet pada smartphone dapat langsung lewat fitur dari smartphone tersebut.

Baca juga:

Jika berhubung Anda pengguna smartphone merek "Samsung" cara cek penggunaan kuota data internet pada smartphone sangat mudah, sebab samsung sudah menyediakan fiturnya. Kuota data dapat dilihat dalam rentang waktu tertentu ataupun laporan setiap hari. Tampa panjang lebar lagi, ikuti tutorial dibawah ini seputar cara cek penggunaan kuota data internet di HP atau smartphone samsung.

Cara Mengetahui Penggunaan Kuota di HP Samsung

1. Pertama silahkan geser menu bar atas di smartphone Samsung.
2. Kemudian pada bagian ikon data seluler silahkan tekan tahan, maka otomatis Anda akan masuk ke menu penggunaan data. Disana Anda akan melihat penggunaan kuota data harian dan dalam jangka waktu tertentu.


3. Jika cara diatas tak dapat dapat masuk ke menu aplikasi "Smart manager" geser dan pilih menu "Penggunaan data". Disini dapat juga dilihat rentang waktu penggunaan.


Nah mudah buka cara cek penggunaan kuota data di HP Samsung, cukup sedikit berbeda untuk sedikit versi atau series HP Samsung. Demikian artikel seputar cara cek penggunaan kuota data internet di smartphone Samsung dan semoga bermanfaat. Terus kunjungi blog hhandromax.com agar selalu update dengan info menarik seputar android, dan gadget lainnya..

0 Response to "Cara Cek Penggunaan Kuota Data Internet di HP Samsung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel