Cara Agar Aplikasi Android Tidak Update Otomatis (Play Store)

Tips agar aplikasi tak update otomatis di HP Android,- Bagi pengguna smartphone khususnya bersistem operasi Android, pasti kerap menggunakan apa yang namanya apps atau aplikasi. Sebagaimana halnya sistem operasi windows, SO Android tak akan berguna apabila tak ada aplikasi yang digunakan. Secara default atau langsung rilis dari pabrik, smartphone bersistem operasi Android sudah terdapat aplikasi bawaan, dan hal ini juga sangat penting sebab aplikasi tersebut mendukung penggunaan istem operasi Android khususnya yang baru menggunakan.

Selain aplikasi bawaan, kita dapat dengan mudah mendownload dan menggunakan aplikasi lain, seperti aplikasi tambahan untuk fitur SO Android, game, dan aplikasi lainnya. Untuk mendapatkan aplikasi Android lain kita dapat mendownloadnya di aplikasi "Play store", dan untuk aplikasi play stor ini sendiri sudah menjadi aplikasi bawaan semua merek smartphone. Play store mempunyai nama lain yaitu Google Play, sebab memang pemilik dari playstore merupakan perbisnisan internet terbesar untu saat ini yaitu Google.

Bisa dikatakan disini play store menjadi aplikasi yang sangat penting sebab hampir semua aplikasi khususnya yang berjalan di sistem operasi Android mulai dari game, aplikasi bawaan HP, sampai kemudian aplikasi pendukung ada semua di Play Store.Walaupun masih dapat mendownload aplikasi lewat internet, namun di Play Store lebih mudah untuk dilakukan. Selain itu Playstore juga menyediakan fitur update otomatis bagi semua aplikasi, baik itu game inginpun aplikasi pendukung lainnya dan tentunya ini akan mempermudah pembaruan tanpa harus mengupdate secara manual.

Update otomatis di Playstore dapat dilakukan di semua merek HP, dan tentunya ini akan mempermudah pembaruan aplikasi ke yang lebih baik. Namun, hal ini kurang disukai oleh pengguna smartphone pasalnya dengan update otomatis akan mengurangi kuota data yang cukup besar tergantung berapa ukuran update dari aplikasi tersebut. Terlebih lagi apabila terdapat kuota data pas-pasan pastinya akan habis dengan cepat.

Oleh sebab itu, Anda dapat menghentikan update otomatis pada aplikasi lewat Play Store ini agar sedikit mengurangi pemaikain kuota data. Sebetulnya update otomatis di Play Store dapat dihentikan dengan melakukan sedikit pengaturan, untuk pengaturannya sudah tersedia langsung di aplikasi Play Store. Nah, untuk lebih kompleksnya seputar cara agar aplikasi Android tak update otomatis lewat Play Store dapat dilihat tutorialnya dibawah ini.

Cara Agar Aplikasi Android Tidak Update Otomatis lewat Playstore

1. Pertama silahkan buka Aplikasi "Play Store".
2. Kemudian dibagian atas silahkan sentuh ikon strip tiga, lalu pilih menu "Setelan".


3. Setelah itu, silahkan sentuh dibagian "update aplikasi secara otomatis".
4. Nah disini tinggal setting, dengan memilih diantara "jangan update aplikasi secara otomatis, update otomatis kapan saja (dapat dikenakan biaya data, atau update aplikasi secara otomatis hanya melalui Wi-FI (Rekomendasi)".


5. Selesai!

Untuk pengaturannya silahkan disesuaikan dengan kebutuhan, sebagai saran dapat pilih yang ketiga atau update otomatis menggunakan koneksi Wi-Fi. Demikian tips android yang dapat admin bagikan dan semoga bermanfaat. Terus kunjungi blog hhandromax.com agar selalu update dengan info menarik seputar android, dan gadget lainnya..

0 Response to "Cara Agar Aplikasi Android Tidak Update Otomatis (Play Store)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel